Tim Basket 3x3 Persiapkan Diri Hadapi SEA Games 2021 hingga 6 Mei
Timnas basket 3x3 (Foto: Perbasi)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional basket 3x3 Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri untuk SEA Games Hanoi 2021. Mereka bakal menjalani latihan sampai 6 Mei nanti.

Tim yang dimanajeri oleh Ferry Jufry itu sudah mulai berkumpul di Hotel Century, Senayan, Jakarta, sejak Senin, 4 Maret kemarin. Sebanyak delapan pemain yang masuk dalam daftar memenuhi panggilan.

"Timnas akan latihan di Hall Basket Senayan pada Senin sampai Sabtu setiap pukul 08.00-12.00 WIB," ujar Ferri dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI.

Delapan pemain yang bergabung tersebut adalah Kevin Moses Eliazer Poetiray, Nickson Damar Gosal, Dame Diagne, Mohammad Sandy Ibrahim Azis, Jamarr Andre Johnson, Surliyadin, Oki Wira Sanjaya, dan Julian Alexandre Chalias.

Nama-nama tersebut datang dalam kondisi prima. Mereka tidak punya masalah cedera meskipun baru selesai membela klub masing-masing di kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL).

"Program latihan akan lebih menekankan pada kerja sama tim untuk membangun chemistry supaya tim ini menjadi solid dan dapat mencapai hasil yang kita inginkan," kata Ferri.

Tim ini diagendakan melakukan try out mengikuti kegiatan ABL 3x3 Tournament di Bali pada 16-17 April 2022. Kejuaraan itu menjadi ajang uji coba yang bisa dilakukan sebelum SEA Games 2022 Hanoi.

Selain itu, timnas basket 3x3 juga akan menjadi gambaran untuk menghadapi beberapa event ke depan. Termasuk di antaranya adalah FIBA Asia Cup 3x3 di Singapura dan Asian Games di Cina pada September nanti.

Di SEA Games Hanoi tim targetkan minimal mempertahankan medali perak dari Filipina di edisi sebelumnya. Namun, mereka bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat medali emas.

"Kita sangat percaya itu karena pemain yang ada saat ini dalam kondisi siap main," ujar Ferri.