Tim Basket Indonesia Juarai ABL 3x3 International Champions Cup 2022, Kian Pede Menatap SEA Games Hanoi
Tim basket 3x3 Indonesia. (Dok Perbasi)

Bagikan:

JAKARTA - Tim bola basket Indonesia menjuarai turnamen ABL 3x3 International Champions Cup 2022 di Bali, 16-17 April. Kesuksesan ini membuat keyakinan tim semakin bagus jelang SEA Games Hanoi.

Trofi juara diraih tim Indonesia yang diisi Surliyadin, Sandy Ibrahom, Oki Wira Sanjaya dan Jamarr Andre Johnson, seusai mengalahkan Malaysia 21-15 pada babak final. Selain Malaysia, Indonesia juga bersua dengan Vietnam dan Kamboja pada turnamen ini.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan, ABL 3x3 International Championship Cup jadi pengalaman berharga untuk tim Indonesia jelang SEA Games 2021. Ini tentu jadi modal bagus untuk menghadapi event dua tahunan tersebut.

"Jangan mudah puas karena perjuangan sesungguhnya ada di SEA Games. Tingkatkan terus kemampuan untuk target medali di SEA Games 2022," kata Nirmala melalui keterangan tertulis, seperti dikutip Antara.

Pada SEA Games 2021, tim basket 3x3 putra Indonesia mendapatkan target medali emas. Mereka diharapkan bisa membalas kekalahan dari Filipina pada SEA Games 2019 lalu.

Sementara itu, tim 3x3 putri Indonesia hanya menempati posisi ketiga. Mereka takluk dari Louvre Indonesia dengan skor 15-19 pada babak semifinal.