Daftar Nama Pemain Timnas Basket Putri Indonesia untuk SEA Games 2021
Skuad timnas basket putri Indonesia resmi dirilis. (Foto: Instagram @perbasi.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Skuad timnas basket putri Indonesia untuk SEA Games 2021 untuk kategori 3x3 dan 5x5 akhirnya dirilis. Untuk kategori 3x3, komposisinya hampir sama dengan daftar pemain pada ABL International Champions Cup 2022 di Bali, beberapa waktu lalu.

Ada empat nama yang akan dipilih untuk mewakili nama Indonesia di kategori 3x3 pada SEA Games nanti. Mereka adalah Adelaide Wongsohardjo Callista, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Kimberley Pierre Louis, dan Nathania Claresta Orville.

Sementara pada kategori 5x5 diperkuat 12 pemain dengan tiga di antaranya juga turun bersama timnas 3x3. Mereka adalah Adelaide Wongsohardjo Callista, Agustin Retong Elya Gradita, Angelica Jennifer Candra, Clarita Antonio, Dyah Lestari, dan Gabriel Sophia.

Kemudian ada Henny Sutjiono, Kadek Dewi Pratita Citta, Kimberley Pierre Louis, Mega Nanda Perdana Putri, Nathania Claresta Orville, dan Yuni Anggraeni.

Manajer timnas bola basket putri Christopher Tanuwidjaja, menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain ke tim pelatih. Menurutnya, proses seleksi telah sesuai kebutuhan tim serta program yang telah disusun tim pelatih.

"Harapan saya, siapa pun yang terpilih siap untuk memberikan semua yang terbaik bagi Indonesia. Jiwa, raga dan hati hanya untuk satu tujuan saja yaitu menang," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Pada SEA Games 2019 di Filipina timnas bola basket 5x5 putri hanya sanggup membawa pulang perunggu, sedangkan timnas 3x3 gagal mempersembahkan medali karena mencatatkan hanya satu kemenangan dari lima laga yang dijalani dalam babak penyisihan.