20 Pebasket Timnas Putri Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya Persiapan SEA Games Hanoi
Tim basket nasional putri Indonesia (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA – Tim basket putri Indonesia siap menjalani pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games Hanoi. Total sebanyak 20 pebasket akan dipanggil mengikuti kegiatan tersebut.

Pemusatan latihan tersebut mulai berlangsung 4 Februari mendatang di Surabaya, Jawa Timur. Daftar nama yang mengikuti kegiatan itu pun sudah dirilis pada Selasa, 1 Februari.

”Timnas bola basket putri Indonesia akan kembali melaksanakan training camp di Surabaya, dan berikut adalah skuad timnas putri yang akan berjuang dalam pemusatan latihan yang akan dimulai tanggal 4 Februari 2022,” demikian pernyataan Official Account Timnas Basket Indonesia dikutip ANTARA.

Beberapa nama dari 20 pemain yang dipanggil bukan merupakan nama asing. Mereka termasuk dalam skuad putri Indonesia yang meraih medali perunggu pada SEA Games Filipina 2019 lalu.

Nama itu antara lain adalah Yuni Anggraeni, Clarita Antonio, Kadek Pratita Citta Dewi, Lea Elvensia Kahol, Husna Aulia Latifah, Agustin Elya Gradita Retong, Gabriel Sophia, Henny Sutjiono, dan Adelaide Callista Wongsohardjo.

Selain itu, ada pebasket putri naturalisasi Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted. Nama lainnya adalah mereka yang memperkuat Indonesia pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021, seperti Priscilla Annabel Karen dan Sumiati, serta sederet pebasket putri Indonesia lainnya. 

Tim basket putri Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina menempati peringkat ketiga di bawah Thailand yang pulang dengan medali perak. Sementara itu, medali emas dibawa pulang oleh tim basket tuan rumah.

SEA Games Hanoi seharusnya digelar pada tahun kemarin. Namun, acara multi cabang se-Asia Tenggara itu terpaksa ditunda hingga 12-23 Mei 2022 karena pandemi COVID-19.

Berikut nama-nama pebasket putri Indonesia yang bakal menjalani TC di Surabaya dalam rangka persiapan SEA Games Hanoi 2022.

Yuni Anggraeni

Kadek Pratita Citta Dewi

Agustin Gradita Retong

Sumiati

Nathania Claresta Orville

Priscilla Annabel Karen

Henny Sutjiono

Lea Elvensia W Kahol

Kimberley Pierre Louis

Mega Nanda Perdana Putri

Angelica Jennifer Candra

Peyton Alexis Whitted

Dyah Lestari

Dewa Ayu Made Sriartha

Adelaide Callista

Nathasa Debby Christaline

Faizzatus Shoimah

Clarita Antonio

Husna Aulia Latifah

Gabriel Sophia