Timnas Indonesia U-23 akan Jalani Pemusatan Latihan 2 Pekan di Korea untuk SEA Games 2021, Pemain Diminta Tak Mudik saat Lebaran
Suasana latihan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. (VOI/Cosmas Kopong Beda)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani pemusatan latihan nasional di Korea Selatan. Garuda Muda akan TC di Negeri Ginseng selama dua pekan untuk persiapan SEA Games 2021.

Pemain-pemain yang dipanggil saat ini sudah mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 7 April lalu. Mereka kemudian akan bertolak ke Korea menyusul kepala pelatih Shin Tae-yong pada, Jumat 15 April nanti.

"Mereka akan berlatih sampai tanggal 28 April," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memantau latihan skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 12 April.

Setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Korea tim akan bertolak lagi ke Jakarta. Di ibu kota, para pemain akan diberikan libur menyambut hari raya Idul Fitri pada awal Mei nanti.

Meski demikian, pihaknya meminta para pemain untuk tidak mudik Lebaran di kampung halaman masing-masing. Mereka akan tetap di Jakarta untuk mempersiapkan diri.

"Saya meminta mereka tidak pulang untuk Idul Fitri dan saya akan sampaikan ke pemain karena mepet waktunya," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

SEA Games Hanoi akan berlangsung pada 12-23 Mei mendatang. Sepak bola merupakan satu dari 32 cabang olahraga yang dikirim Indonesia ke ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia ditargetkan membawa pulang medali emas di Hanoi nanti. Indonesia terakhir kali membawa pulang emas di ajang ini pada tahun 1991 lalu saat SEA Games berlangsung di Manila.