International Youth Championship Jadi Rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium
Jakarta International Stadium (Instagram @jakintstadium)

Bagikan:

JAKARTA – Turnamen International Youth Championship (IYC) bakal digelar 13-19 Apr 2022 setelah sempat tertunda akibat COVID-19. Kejuaraan ini bakal menjadi rangkaian dari Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS).

Acara IYC merupakan kelanjutan dari event International Youth Cup yang pada tahun 2019 sudah pernah digelar di Bali. Untuk tahun ini, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 bakal meramaikan acara IYC bersama tim lokal Bali United U-18 dan Indonesia All Star U20.

"Semoga aktivasi berskala internasional ini dapat menjadi penanda bahwa Jakarta sudah siap kembali menjadi tuan rumah bagi event-event internasional," kata Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB) Novita Dewi dalam keterangan pers yang diterima oleh VOI.

Acara IYC dan Soft Launching JIS Malam #StadionKita merupakan sebuah rangkaian acara yang bertujuan mengenalkan Jakarta International Stadium sebagai sebuah simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi kota Jakarta.

Soft Launching JIS Malam #StadionKita dengan International Youth Championship akan menjadi aktivasi pertama di Jakarta International

Stadium. Stadion yang dikelola oleh Jakarta Properti (Jakpro) ini merupakan stadion berstandar FIFA berkapasitas 82.000 tempat duduk.

Novita menyampaikan bahwa acara Soft Launching JIS Malam #StadionKita adalah sebuah sinyal baik bagi industri pariwisata. Situasi pandemi di Jakarta yang semakin membaik turut mendukung kegiatan ini sekaligus menjadi penanda bahwa Jakarta sudah siap kembali menjadi tuan rumah bagi event-event internasional.

"Event ini juga menjadi bentuk partisipasi kami membuktikan kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di 2023 mendatang. Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan event Internasional ini," ujar dia.

Jakarta International Stadium merupakan bagian dari transformasi kota Jakarta yang menawarkan pengalaman baru bagi seluruh elemen masyarakat. Adanya JIS sebagai ikon baru di Jakarta diharapkan dapat menarik minat wisatawan maupun para pelaku usaha di bidang pertunjukkan dan olahraga.

JIS dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti: dua lapangan latih yang kualitas rumputnya sama dengan lapangan utama yakni rumput hybrid, 52 ruangan corporate box, sky view deck setinggi 70 meter, press conference & media room, ruang ganti pemain home & away, hingga concourse yang memiliki motif ke arah kiblat untuk memudahkan umat muslim untuk tetap bisa beribadah selama di stadion.