Hasil Liga Eropa Dini Hari Tadi: Bologna Vs Sampdoria 2-0, Valencia Imbang
Bologna menang atas Sampdoria. (Foto: Twitter @BolognaFC1909en)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Eropa memainkan sejumlah laga pada Selasa, 12 April, dini hari WIB. Serie A Italia dan La Liga Spanyol masing-masing memainkan satu pertandingan.

Di Serie A, Marko Arnautovic mencetak dua gol manakala Bologna menang 2-0 atas Sampdoria. Kemenangan ini mengakhiri lima pertandingan tanpa pernah menang Bologna

Gol pertama Bologna dicetak Arnautovic yang diawali kerja sama Aaron Hickey mencapai Mitchell Dijks. Bola kemudian disodorkan kepada Arnautovic yang bereaksi cepat mendahului bek-bek lawan dan lalu menciptakan gol dari jarak dekat.

Gol ini membuat Arnautovic menjadi pemain Austria ketiga yang mencetak 10 gol dalam satu musim Serie A setelah Engelbert Koenig untuk Lazio pada 1946-1947 dan Ernst Ocwirk untuk Sampdoria pada 1956-1957.

Bologna mendapatkan gol kedua mereka dari Arnautovic. Dia mengawali manuvernya dengan meneruskan bola kepada Dijks di sektor kiri.

Maya Yoshida berusaha mencegat bola namun sang striker menggeser bola untuk menjauhi Omar Colley dan mencetak gol dari jarak 10 yard. Semua dari lima gol terakhir Bologna adalah buah kerja keras Arnautovic.

Dilansir Antara dari Football Italia, Bologna kini menyalip Udinese pada posisi ke-12 dengan 37 poin, sedangkan Sampdoria tetap urutan 16 dengan 29 poin.

Sementara di La Liga Spanyol, Sergi Guardiola menjadi penyelamat Rayo Vallecano. Golnya saat laga menyisakan tujuh menit membuat Valencia harus rela bermain imbang 1-1 kontra Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas di Madrid.

Sergi Guardiola menciptakan gol pada menit ke-83 yang membuat keunggulan Valencia sejak menit ke-57 dari gol Carlos Soler, gagal berbuah tiga poin.

Hasil seri 1-1 ini menjadi laga ke-12 Rayo Vallecano di mana mereka tak bisa menang. Ini merupakan catatan terburuk klub ini sejak 2003.

Rayo terakhir kali menang saat mengalahkan juru kunci Alaves pada Desember tahun lalu. Rayo juga kalah pada enam dari sembilan laga terakhirnya.

Sebaliknya Valencia memperpanjang laju tak terkalahkan klub ini dalam pertandingan liga menjadi enam laga yang tiga di antaranya mereka menangkan.

Rayo kini menduduki posisi ke-13 atau enam poin dari zona degradasi, sedangkan Valencia menempati urutan kesembilan dengan 42 poin.