Yakin Bisa Bawa Bayern Tumbangkan Villarreal, Nagelsmann: Tidak akan Terjadi Lagi, Bermain Buruk Lawan Tim yang Sama Dua Kali
Julian Nagelsmann (Twitter @FCBayernEN)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann sangat yakin bisa membawa timnya meraih kemenangan atas Villarreal saat kedua tim berjumpa di leg kedua perempat final Liga Champions Eropa 2021/2022 pada Rabu, 13 April dini hari.

The Bavarian menderita kekalahan perdana di kompetisi Liga Champions musim ini saat tandang ke markas Villarreal pada leg pertama pekan lalu. Di laga itu tuan rumah menang 1-0 dan punya beberapa peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami memainkan permainan yang buruk dan mereka memainkan permainan terbaik mereka. Ini tidak akan terjadi lagi, bermain buruk melawan tim yang sama dua kali," kata Nagelsmann dilansir Reuters.

Setelah kekalahan itu, Munich langsung mendapat kemenangan 1-0 saat menjamu Augsburg di pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman pada Sabtu akhir pekan kemarin. Namun, penampilan mereka di pertandingan itu tidak begitu mengesankan karena membuang banyak peluang.

Nagelsmann mengakui bahwa hasil itu menunjukkan ada penurunan performa pada timnya. Namun, ia meyakinkan penurunan itu hanya bersifat sementara.

"Itu normal ketika Anda memenangkan begitu banyak gelar dan memiliki kesuksesan selama bertahun-tahun sehingga Anda mungkin kadang-kadang membutuhkan tekanan ini untuk mendapatkan hasil maksimal. Mungkin itu [melawan Villarreal] akan menjadi pertandingan yang menarik dari pihak kami besok," katanya.

Bayern yang punya enam gelar di Liga Champions Eropa bakal menjadi favorit dalam duel melawan Villarreal. Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Benfica atau Liverpool di babak semifinal nanti.

Namun, Munich datang dengan sejumlah fakta yang tidak memihak mereka. Sejak musim 2014-15, langkah The Bavarian di Liga Champions biasanya terhenti setelah menderita kekalahan di leg pertama.

Ironisnya lagi empat kekalahan mereka di leg pertama sejak saat itu semuanya terjadi saat mereka melawan tim-tim dari La Liga. Namun, tim asuhan Nagelsmanns itu telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.