Akui Bayern Munich Pantas Kalah dari Villarreal, Nagelsmann: Kami Kehilangan Kekuatan pada Barisan Pertahanan
Julian Nagelsmann (Twitter @FCBayernEN)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai tim asuhannya takluk dari Villarreal di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Kendati demikian, Nagelsmann juga mengakui bahwa timnya pantas menerima kekalahan tersebut.

“Kami pantas kalah. Hari ini kami tidak bagus," kata Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi Liga Champions, Kamis, 7 April.

"Pada babak pertama, kami kehilangan kekuatan pada barisan pertahanan dan membuat peluang yang terlalu sedikit," tambahnya.

Dalam pertemuan di Estadio de la Ceramica pada Kamis, 7 April dini hari WIB itu, laga berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol semata wayang Villarreal dibuat oleh Arnaut Danjuma ketika laga baru berjalan delapan menit.

Ini merupakan kekalahan tandang pertama Bayern dalam perhelatan Liga Champions. Sebab selama hampir lima tahun terakhir, Die Roten selalu bisa mencatat kemenangan atau minimal pulang dengan hasil imbang.

Lebih lanjut soal jalannya laga, Nagelsmann mengatakan bahwa Bayern bahkan sedikit lebih beruntung. Pasalnya, jika melihat beberapa peluang yang diciptakan Villarreal, Die Roten dianggap bisa saja kalah dengan margin gol yang lebih besar.

"Babak kedua, sungguh. Kami menyerahkan kendali karena kami sangat ingin mencetak gol, tetapi kami bisa saja kebobolan dua gol lagi," beber Nagelsmann menambahkan.

Atas kekalahan di leg pertama ini, Bayern jelas bakal membawa beban berat di pundak mereka ketika melakoni leg kedua. Sebab, saat tandang ke Jerman pada pekan depan, Die Roten harus menang dengan selisih lebih dari satu gol untuk lolos otomatis ke semifinal.