Bayern Munich Terhempas dari Liga Champions, Nagelsmann: Semifinal Adalah Target dan Kami Gagal
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann (Twitter.com/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann menyebut timnya berada pada musim yang tidak berpihak setelah terhempas dari Liga Champions di babak perempat final. Nagelsmann mengaku gagal lantaran target ke semifinal tidak mencapai.

Munich disingkirkan Villarreal saat kedua tim berjumpa di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Dalam laga Rabu, 13 April dini hari WIB itu, FC Hollywood secara mengejutkan kebobolan pada menit ke-88 setelah sempat unggul 1-0.

Skor penyeimbang yang dibuat Villarreal itu membuat Munich gugur. Pasalnya, Robert Lewandowski dkk kalah 1-2 secara agregat.

Terhempas di babak perempat final otomatis langkah Munich terhenti. Padahal, semifinal jadi target mereka.

Kekalahan ini juga membuat Nagelsmann bakal melewatkan musim pertamanya bersama Bayern dengan kemungkinan hanya mendapatkan gelar juara liga. Hal itu karena sebelumnya mereka juga tersingkir dari Piala Jerman.

“Kami tersingkir dari Piala Jerman, tersingkir dari Liga Champions. Saya tidak menganggap ini cukup baik bagi Bayern. Kami menganggap semifinal sebagai target minimal kami dan kami gagal mencapainya," kata Nagelsmann dikutip dari Sky Sport.

"Itu dianggap sebagai salah satu dari tiga kekalahan terbesar saya,” lanjutnya.

Munich sejatinya mendominasi di leg kedua, tapi sayangnya mereka gagal menambah gol yang diciptakan Robert Lewandowski pada menit ke-52. Nagelsmann merasa performa mereka sudah lebih baik dari leg pertama, namun hasilnya malah berlawanan.

“Yang terjadi kami kalah dalam duel itu. Dari penampilan kami hari ini, Anda menyaksikan emosi dan taktik bagus yang kami terapkan. Ini sangat berlawanan dengan leg pertama," kata Nagelsmann.

"Kami tahu mereka bakal bertahan. Pada akhirnya kami gagal menciptakan gol kedua itu. Tekanannya bagus. Kami bertahan dengan baik. Kami mendominasi mereka selama hampir seluruh pertandingan, tetapi itu tidak penting karena kami telah tersingkir,” sesalnya.