Kata Anies Baswedan, JIS Catat Banyak Rekor di Dunia Konstruksi dan Kini Bakal Dikejar oleh Negara Lain
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat bangga dengan terselenggaranya soft launching Jakarta International Stadium (JIS) yang digelar tadi malam.

Anies mengklaim soft launching yang bersamaan dengan final pertandingan International Youth Championship (IYC) ini merupakan hari bersejarah. Bahkan, ia memandang JIS menjadikan Jakarta sebagai kota megapolitan terbesar di selatan bumi.

"Stadion ini menegaskan bahwa Jakarta sebagai kota megapolitan terbesar di belahan bumi selatan dan sebagai Ibu Kota di ASEAN. Stadion ini diharapkan memberikan masa depan yang cerah, sekaligus menjadi bagian dari perjalanan penting sejarah bangsa Indonesia," kata Anies dikutip dalam akun Instagramnya, Rabu, 20 April.

Anies menyatakan, stadion bertaraf internasional yang baru dibangun Pemprov DKI ini merupakan bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar karena mampu mempersembahkan karya mendunia.

"JIS dibangun dengan semangat mengejar kesempurnaan proses sebuah pembangunan. Selama proses pembangunannya telah mencatat berbagai rekor dalam dunia konstruksi dan akan menjadi tolok ukur baru yang harus dikejar oleh bangsa-bangsa lain di dunia," tutur Anies.

Seperti diketahui, rangkaian Soft Launching ini menghadirkan pertandingan International Youth Championship yang mendatangkan klub Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20. Dua klub asal Eropa, Atletico Madrid U18 dan Barcelona U18 berhasil meraih tempat di partai final.

Soft Launching JIS dimeriahkan dengan penampilan seni pada Malam #StadionKita yang melibatkan 75 penampil hingga 127 pekerja kreatif. IYC dijuarai oleh Barcelona U-18 dengan perolehan skor 1-0 mengalahkan Atletico Madrid U-18.