Bidikan Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini: Pastikan Tempat di Semifinal Liga Europa dengan Menyingkirkan RB Leipzig
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. (Foto: Instagram.com/@atalantabc)

Bagikan:

JAKARTA - Atalanta akan menjamu RB Leipzig di Stadion Atleti Azzuri d'Italia pada Kamis, 14 April, malam waktu setempat. Pertemuan ini adalah leg kedua perempat final Liga Europa.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan, timnya membidik tiket menuju babak semifinal Liga Europa. Pasalnya, keberhasilan menembus semifinal Liga Europa adalah salah satu kunci Atalanta untuk bisa tampil di Eropa musim depan.

Pada leg pertama di Jerman, Atalanta mampu menahan imbang RB Leipzig dengan skor 1-1. Hasil ini jadi modal penting untuk menjaga peluang tim asal Bergamo lolos ke semifinal.

"Persimpangannya pada Kamis. Jika kami mencapai semifinal Liga Europa, itu akan menjadi pencapaian bagus untuk musim ini. Jika itu tidak terjadi, masih ada tujuh pertandingan tersisa pada Serie A dan kami harus melakukan sesuatu yang spesial untuk lolos ke Eropa," jelas Gasperini, dikutip Antara dari Football Italia.

Pada laga terakhir, La Dea dikalahkan Sassuolo dengan skor 1-2 di Serie A. Hasil ini membuat peluang Atalanta untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan melalui jalur domestik terancam.

"Saya merotasi skuad karena mereka bermain tandang di Eropa pada Kamis dan lalu lagi pada Minggu siang, itu tidak mudah," ujar Gasperini.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, pada pertandingan melawan Sassuolo dirinya menginginkan tenaga segar. Namun pada akhirnya skema ini tidak berjalan sesuai keinginannya.

"Saya menginginkan kaki segar, tapi kami tidak memiliki kualitas dan presisi yang dibutuhkan. Ini adalah pertandingan terbuka di babak pertama, kami membuat kesalahan pada gol dengan serangan baik dan saya sejujurnya mengharapkan yang lebih baik," terang Gasperini.

"Kami telah melakukannya dengan buruk di paruh kedua musim ini pada Seria A untuk berbagai alasan, termasuk cedera dan tugas internasional. Kami jarang mampu mengatasi kekompetitifan dari berbagai kompetisi," sambungnya.

Saat ini, Atalanta berada pada peringkat 8 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 51 poin dari 31 laga, berjarak empat poin dari zona Eropa.