Atalanta Bisa Bertemu Barcelona di Perempat Final Liga Europa, Gasperini: Ada Tim Lain yang Juga Sangat Tangguh
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. (Foto: Instagram.com/@atalantabc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, merasa lega timnya lolos ke babak perempat final Piala Europa. Kendati demikian, sang pelatih enggan sesumbar soal lawan yang akan dihadapi sebelum hasil undian diumumkan.

Atalanta berhasil mengamankan tiket ke perempat final Liga Europa setelah menang 1-0 atas Bayer Leverkusen di leg kedua babak 16 besar. Pada laga di Stadion Bay Arena Jumat, 18 Maret dini hari WIB, satu gol penentu Atalanta dicetak Jeremie Boga di injury time, yakni menit ke-91.

Gasperini tak menampik pertemuan dengan klub wakil Jerman sulit dilakoni. Dia merasa puas akhirnya bisa melalui tantangan tersebut dan mencapai perempat final.

"Kami sedikit kesulitan di babak kedua, tetapi secara keseluruhan kami layak lolos,” kata Gian Piero Gasperini dikutip dari Sky Sport Italia.

"Saya mengucapkan selamat kepada Gerardo Seoane, karena dia mendapatkan yang terbaik dari skuad dengan banyak talenta muda. Kami senang bisa lolos, tapi itu sangat sulit,” lanjutnya.

Di babak perempat final, Atalanta berpeluang untuk bertemu lawan berat. Satu di antaranya adalah Barcelona yang sukses menyingkirkan Galatasaray di babak 16 besar.

Terkait hal ini, Gasperini enggan berpikir lebih jauh. Menurutnya, semua calon lawan di perempat final Liga Europa sama beratnya.

"Ada tim lain yang juga sangat tangguh. Saya tidak pernah mencoba untuk memilih siapa yang saya inginkan sebelum undian ditentukan," tandasnya.