Laga Everton Vs Newcastle Geger, Penyusup Masuk Lapangan dan Ikat Leher di Tiang Gawang
Everton (Twitter @everton)

Bagikan:

JAKARTA - Kejadian mengejutkan terjadi saat pertemuan Everton vs Newcastle United yang digelar Jumat, 18 Maret dini hari WIB. Laga tunda pekan ke-20 Liga Inggris 2021/2022 itu geger lantaran ulah salah satu suporter.

Saat laga berlangsung 49 menit, salah satu suporter menyusup ke dalam lapangan Stadion Goodison Park kemudian mengikat dirinya sendiri ke tiang gawang.

Dikutip dari Twitter B/R Football, penyusup itu memasuki lapangan dengan mengenakan kaus berwarna oranye dengan tulisan berwarna putih.

Usut punya usut, penyusup tersebut memanfaatkan laga Everton vs Newcastle ini untuk menggelar aksi protes kepada pemerintah Inggris.

Berdasarkan tulisan di kausnya, sang penyusup diyakini memprotes kebijakan pemerintah Inggris terkait investasi terbaru mereka. Pemerintah Inggris dikabarkan terlibat dalam investasi bahan bakar fosil baru.

“Hentikan saja minyaknya,” bunyi pesan di kaos sang penyusup.

Gara-gara kejadian ini, laga antara Everton dan Newcastle jadi terganggu dan molor. Wasit yang memimpin jalannya laga bahkan harus memberikan tambahan waktu yang luar biasa panjang.

Sang pengadil memberikan waktu 14 menit sebagai tambahan waktu di pertandingan ini. Namun perpanjangan waktu itu justru menjadi berkah bagi tuan rumah.

Everton berhasil memecah kebuntuan. Winger Everton, Alex Iwobi membuat gol penting di menit ke-90+9 yang mengubah papan skor menjadi 1-0 setelah memanfaatkan umpan dari Dominic Calvert-Lewin.

Gol tunggal itu kemudian bertahan hingga laga berakhir dan membuat The Toffees dinyatakan menang. Hasil ini membuat Everton tersenyum lega karena mereka menjauhi zona degradasi.

Kini Everton berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 25 poin. Jumlah itu hanya terpaut tiga angka dari total poin Watford yang berada di bawah garis ancaman degradasi.