Bagikan:

JAKARTA - Pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 mempertemukan Bali United vs Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat, 27 September 2024.

Serdadu Tridatu harus bersusah payah untuk mengamankan tiga poin setelah kejar-mengejar angka berujung kemenangan 3-2.

Jalannya babak pertama sejatinya berlangsung seru. Kedua tim bermain terbuka dan jual-beli serangan terjadi.

Hanya saja, serangan-serangan kedua tim selalu kandas sebelum sampai kotak penalti.

Tuan rumah unggul tipis dalam penguasaan bola babak pertama. Namun, urusan tembakan, kedua tim sama-sama mengemas satu sepakan tepat sasaran.

Usahay Bali United baru berbuah hasil pada menit ke-27. Sundulan Everton memanfaatkan sepak pojok Mitsuru Maruoka gagal dibendung kiper Satria Tama.

Situasi tertinggal itu membuat Barito Putera kian gencar menebar ancaman. Namun, gol yang dinanti anak asuh Rahmad Darmawan baru tercipta pada injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+10.

Murilo Otavio Mendes berhasil mengeksekusi tendangan penalti hasil handball pemain Bali United di kotak terlarang. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Bali United dan Barito Putera melakukan sejumlah perubahan. Penyegaran itu membuat intensitas pertandingan meninggi.

Kiranya skor 1-1 akan bertahan hingga laga usai, ternyata drama justru terjadi pada 10 menit terakhir.

Drama dimulai ketika Privat Mbarga membawa Bali United unggul pada menit ke-81. Made Tito mengirim umpan silang yang sempat dijangkau Chechu Meneses.

Namun, upaya sapuan Meneses tidak sempurna yang membuat bola bergulir ke tiang kedua. Di sana, Mbarga dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang lewat sundulannya.

Masalahnya, saat kemenangan Bali United sudah di depan mata, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89.

Umpan silang Rizky Pora dari sisi kiri pertahanan membuat Bagas Adi Nugroho panik. Sapuan sang bek malah masuk ke gawang sendiri.

Ternyata, ketika skor sudah 2-2 di pengujung babak kedua, laga belum usai. Everton mencetak brace pada menit ke-90+3 untuk memastikan Serdadu Tridatu benar-benar meraup tiga poin.

Mbarga yang menerima bola liar di tiang jauh mengoper ke muka gawang Satria Tama. Everton yang sedikit bebas lebih dulu menyundul bola untuk membuat skor 3-2.

Kemenangan itu membawa Bali United menempati peringkat ketiga klasemen dengan 14 poin dari tujuh laga. Sementara Barito Putera masih di peringkat ke-11 dengan delapan poin.