Hasil Liga 1 2023/2024: Bali United Kalah 3-4 dari Barito Putera
Laga Barito Putera vs Bali United berakhir 4-3 (Instagram/@baliunitedfc).

Bagikan:

JAKARTA - Hasil pahit mesti diterima Bali United saat bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2023/2024. Dalam upaya memburu kemenangan, Serdadu Tridatu justru tersungkur dengan kekalahan 3-4 dari tuan rumah.

Tampil di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Senin, 4 Maret 2024, Bali United sejatinya punya peluang emas ketika laga memasuki menit keenam. Peluang terbuka lewat tendangan jarak jauh Irfan Jaya, tapi upaya itu gagal berbuah gol karena membentur mistar.

Serangan cepat tim tamu itu langsung diantisipasi oleh Barito Putera selaku tuan rumah. Laskar Antasari mencoba tampil dengan lebih rapat agar mempersempit pergerakan tim tamu.

Meski pergerakan terus dibatasi, Bali United justru berhasil membuka peluang mereka pada menit ke-27. Kembali lewat aksi kaki Irfan Jaya, Serdadu Tridatu akhirnya mampu membuka keunggulan 1-0 atas Barito Putera.

Setelah keunggulan itu, Bali United mendapat tambahan semangat untuk kembali mencuri angka. Pada menit ke-38 peluang kembali terbuka lewat tendangan Eber Bessa. Sayang, peluang itu masih bisa diantisipasi penjaga gawang Barito Putera.

Tampil di kandang sendiri, Barito Putera baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Umpan silang Rizky Pora disundul Eksel Runtukahu yang berbuah gol dan membuat skor seri 1-1.

Pada masa injury time babak pertama, Barito Putera berbalik unggul 2-1. Gustavo Tocantins mampu menyambar bola rebound setelah tangkapan kiper Bali United, Adilson Maringa, tidak sempurna.

Setelah turun minum, Barito Putera justru menggila. Tuan rumah mampu mencetak gol ketiga dan membuat skor menjadi 3-1. Skor tercipta lewat bola liar yang ditanduk Bagas Kaffa pada menit ke-53.

Tiga gol milik tuan rumah membuat Bali United termotivasi untuk bisa mengejar. Serdadu Tridatu akhirnya bisa menyamakan kedudukan dalam kurun 10 menit berkat gol dari Privat Mbarga (60') dan penalti Ilija Spasojevic (69') yang membuat skor 3-3.

Skor seri ini nyatanya membuat Barito Putera menaikkan intensitas tekanan demi mempersembahkan kemenangan di kandang.

Upaya itu berbuah hasil pada menit ke-71. Gol Eksel Runtukahu menutup keran gol di laga tersebut dan berakhir 4-3 untuk Laskar Antasari.

Tripoin tersebut merupakan kemenangan kesembilan Barito Putera di Liga 1 2023/2024. Laskar Antasari kini duduk di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 37 poin.

Sementara itu, Bali United masih tertahan di posisi keempat dengan koleksi 46 poin.