Prediksi Liga 1 2023/2024 Hari ini: PSM Makassar Kantongi Modal Bagus Jamu Barito Putera
PSM Makassar akan menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga pertandingan seru akan tersaji di pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 pada Jumat, 15 September. PSM Makassar akan menjamu Barito Putera, Bali United menghadapi RANS Nusantara dan Dewa United versus Bhayangkara.

PSM Makassar kontra Barito Putera akan menjadi laga pembuka di hari Jumat, 15 September karena akan digelar pada pukul 15.00 WIB. Pertandingan di Stadion BJ Habibie, Sulawesi Selatan itu akan menjadi momen bagi PSM Makassar selaku tuan rumah untuk meneruskan tren baik.

Menjamu Barito Putera, PSM punya modal yang bagus karena belum pernah kalah di tiga laga terakhir di semua ajang. Namun saat menghadapi Barito, Juku Eja akan kehilangan duo Sayuri karena masalah cedera.

Sementara itu di kubu Barito Putera, mereka datang ke markas PSM Makassar dengan catatan yang kurang apik. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Barito hanya mampu membukukan satu kali kemenangan.

Pada laga kontra PSM, Barito tidak akan diperkuat Carli de Murga dan Mike Ott karena dua nama itu mendapat panggilan negara untuk membela timnas Filipina. Hal ini sedikit banyak akan berpengaruh ke komposisi tim inti.

Kendati demikian, PSM Makassar juga harus waspada karena secara posisi klasemen Barito Putera lebih unggul di posisi kedua, sementara Juku Eja ada di posisi ke-10.

Stadion BJ Habibie yang jadi kandang musim ini juga belum memiliki tuah besar bagi PSM Makassar, sebab dari empat laga kandang PSM dua kali menelan kekalahan dari lawannya. Padahal, musim lalu PSM sangat jarang kehilangan poin pada laga kandang.

Selain laga PSM Makassar melawan Barito Putera, pertandingan seru Liga 1 2023/2024 lainnya juga tersaji pada hari yang sama. Setelah laga PSM vs Barito ada dua laga menarik yang digelar bersamaan pada pukul 19.00 WIB.

Di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United akan menghadapi RANS Nusantara. Berstatus tuan rumah, Serdadu Tridatu akan menjadikan ini momen comeback setelah kalah 1-2 di laga terakhir kontra PSIS Semarang.

Namun menjamu RANS Nusantara juga bukan perkara mudah, tim berjuluk The Prestige Phoenix itu punya rekor tandang yang apik. Dari lima laga way, RANS mencatatkan dia kali menang, dua seri dan satu kali kalah.

Bersamaan dengan laga Bali United vs RNAS Nusantara, ada juga laga Dewa United vs Bhayangkara FC. Pertandingan tersebut digelar di Indomilk Arena, Tangerang.

Tampil di kandang sendiri, Dewa United punya banyak tambahan kekuatan. Selain karena dapat dukungan suporter langsung, secara ranking mereka unggul ketimbang Bhayangkara FC yang menghuni posisi juru kunci.

Berikut Jadwal Pertandingan Liga 1 2023/2024 pada Jumat , 15 September :

PSM Makassar vs Barito Putera

Stadion BJ Habibie, Sulawesi Selatan

Pukul 15.00 WIB

Bali United vs RANS Nusantara

Stadion I Wayan Dipta, Gianyar

Pukul 19.00 WIB

Dewa United vs Bhayangkara FC

Indomilk Arena, Tangerang

Pukul 19.00 WIB