Jadwal Liga 1 2023/2024 Hari Ini: Ambisi Papan Tengah dan Championship Series
Barito Putera ingin jauh dari zona degradasi Liga 1 2023/2024 (dok. Barito Putera).

Bagikan:

JAKARTA - Jadwal Liga 1 2023/2024 hari ini, Senin, 4 Maret 2024, menghadirkan pertandingan terakhir untuk pekan ke-27. Barito Putera dan Persis Solo akan berstatus tuan rumah dengan menghadapi Bali United dan PSM Makassar.

Pekan ke-27 akan dibuka Barito Putera vs Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.

Pertemuan ini bakal menjadi laga panas mengingat status kedua tim begitu kontras. Hingga pekan ke-26, Bali United menjadi tim yang mampu menghadirkan persaingan di jajaran lima besar klasemen Liga 1 2023/2024.

Serdadu Tridatu mampu menempati posisi keempat klasemen dengan 45 poin. Artinya, Bali United sudah masuk zona Championship Series dan tinggal mempertahankan performa demi memastikan tiket putaran akhir kompetisi.

Bali United tentu tak ingin terpeleset mengingat Madura United hanya berselisih tiga poin dan siap menggusur mereka dari empat besar.

Hanya saja, mereka akan mendapat batu sandungan dari Barito Putera. Motivasi Laskar Antasari jelas menjauh dari zona degradasi.

Saat ini Barito Putera berada di posisi ke-11 klasemen dengan koleksi 34 poin. Mereka hanya terpaut lima poin dari Persita Tangerang yang ada di tempat teratas zona merah.

Selain motivasi mengamankan papan tengah, Barito Putera tentu ingin kembali ke trek positif. Soalnya, pada lima laga terakhirnya, mereka hanya bisa merasakan satu kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Tak heran, laga Barito Putera vs Bali United bakal berlangsung panas karena masing-masing punya ambisi kuat.

Selain laga tersebut, pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 juga menghadirkan pertandingan tim papan tengah antara Persis Solo vs PSM Makassar. Laga tersebut akan digelar pada pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan.

Kedua tim sama-sama mengusung misi selamat dari zona merah.

Sejauh ini, Persis paling dekat dengan zona relegasi. Mereka menghuni peringkat ke-13 dengan 32 poin, terpaut empat poin saja dari Persita yang ada di posisi ke-16.

Sementara PSM juga tak bisa dibilang aman. Mereka ada di tangga ke-10 dengan 34 poin.

Menilik motivasi kedua tim, jelas laga mengamankan papan tengah ini akan berlangsung sengit. Terpenting bagi Persis dan PSM ialah paling tidak mendulang poin agar aman dari kejaran tim lain.

Jadwal Liga 1 2023/2024 Hari Ini

Senin, 4 Maret 2024

Barito Putera vs Bali United

Stadion Sultan Agung, Bantul

Kick-off pukul 15.00 WIB

Persis Solo vs PSM Makassar

Stadion Manahan, Solo

Kick-off pukul 19.00 WIB