Bagikan:

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi mengumumkan jadwal pertandingan Championship Series Liga 1 musim kompetisi 2023/2024.

Championship Series, yang merupakan tahap kedua dari kasta tertinggi liga Indonesia yang baru mulai diterapkan pada musim ini, akan dimulai pada 14-15 Mei terdekat.

Tahap ini hanya mempertemukan empat tim teratas di klasemen akhir kompetisi reguler series. Keempat tim itu adalah Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan terakhir Madura United.

Sesuai dengan aturan maka Borneo sebagai tim juara di kompetisi reguler musim ini akan bersua dengan Madura United, tim penghuni peringkat keempat.

Sementara itu, tim posisi kedua Persib Bandung akan berhadapan dengan tim peringkat ketiga Bali United. Kedua laga di atas berlangsung dua leg dengan sistem kandang dan tandang.

Bali United akan terlebih dahulu memainkan laga kandang menjamu Persib Bandung pada 14 Mei. Empat hari kemudian pada 18 Mei giliran Persib menjadi tuan rumah.

Lalu Borneo akan melakoni pertandingan tandang ke markas Madura terlebih dahulu pada 15 Mei. Mereka lalu bertindak sebagai tuan rumah empat hari berselang pada 19 Mei.

Tidak diberlakukan gol kandang maupun tandang. Jika dua laga berakhir dengan agregat imbang maka pemenang akan ditentukan lewat tambahan waktu dan setelah itu adu penalti. 

Dua tim yang menelan kekalahan di semifinal akan melakoni laga untuk perebutan tempat ketiga. Laga berlangsung dalam dua leg pada 25 dan 30 Mei nanti.

Adapun dua lain yang menang akan bertemu untuk memperebutkan gelar juara. Partai pamungkas juga digelar dengan format kandang tandang pada 26 dan 31 Mei nanti.