Bagikan:

JAKARTA - Madura United berhasil memetik kemenangan saat menjamu Borneo FC pada leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu, 15 Mei 2024, malam WIB.

Laskar Sapeh Kerap meraup kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu.

Pertandingan berlangsung sengit lantaran kedua tim saling balas serangan sejak awal laga. Meski banyak peluang tercipta, nyatanya hingga babak pertama tuntas laga masih imbang tanpa gol.

Setelah jeda, babak kedua berjalan semakin panas. Madura United yang jadi tuan rumah dengan upaya keras tampil lebih menyerang demi mengubah papan skor.

Pada menit ke-77 Madura United akhirnya berhasil unggul 1-0 lewat gol penalti Hugo Gomes.

Pemain yang akrab disapa Jaja itu berhasil mengecoh kiper Borneo FC setelah mengarahkan bola ke kiri gawang, sedangkan kiper Borneo bergerak ke arah berlawanan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, laga ini tak menghasilkan gol tambahan. Hasil itu membuat Madura United unggul 1-0 atas Borneo pada leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024.

Keunggulan ini menjadi modal positif bagi Madura United untuk menghadapi Borneo FC di leg kedua Championship Series Liga 1 2023/2024.

Pada pertemuan kedua, Borneo FC bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Laga Championship Series Liga 1 2023/2024 berlangsung dengan format agregat dan tidak memberlakukan gol tandang.

Artinya, jika agregat Madura United vs Borneo FC imbang pada semifinal leg kedua nanti, maka laga di Batakan bisa dilanjutkan ke babak tambahan hingga penalti.