Bagikan:

JAKARTA - Tiket laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina dirumorkan dibanderol dengan harga terendah Rp550 ribu.

Namun, soal label harga tinggi penjualan tiket yang berlangsung bulan depan itu ternyata dibantah PSSI.

Pertemuan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina merupakan agenda putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laga pertama melawan Irak digelar 6 Juni 2024 disusul kontra Filipina pada 11 Juni 2024.

Menjelang laga yang semakin dekat, kemudian mulai berseliweran rumor harga tiket kedua laga tersebut di media sosial.

Hal yang mengejutkan bahwa tiket paling murah dibanderol Rp550 ribu untuk kategori Garuda North dan South Stand.

Selain itu, sektor Garuda West dan East Stand dipasang Rp950 ribu. Lalu, yang termahal adalah Premium West dan East Stand yang dibanderol Rp1,25 juta.

Terkait rumor harga tiket yang tinggi, hal itu dibantah PSSI. Melalui Anggota Komite Eksekutif (Exco), Arya Sinulingga, ia menjelaskan bahwa kabar itu tidak benar dan akan diumumkan kemudian hari.

"Itu (harga tiket) tidak benar. Tunggu saja nanti," kata Arya Sinulingga dalam keterangannya dikutip Rabu, 15 Mei 2024.

Laga tersebut menjadi momen penting bagi Skuad Garuda untuk mengamankan tempat menuju Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong tinggal mengumpulkan tiga poin tambahan untuk mengamankan posisi runner-up Grup F untuk menghindar dari kejaran Vietnam.

Raihan poin maksimal Vietnam adalah sembilan poin jika bisa menyapu bersih dua laga sisa melawan Filipina (kandang) dan Irak (tandang).

Jika melihat secara realistis, Timnas Indonesia bisa saja mengamankan tiga poin dengan mengalahkan Filipina. Sementara saat melawan Irak, hasil imbang dinilai cukup untuk menjaga peluang lolos.

Skenario tersebut membuat Tim Merah-Putih maksimal bisa mengemas 11 poin

Jika berhasil lolos dari babak kedua, Indonesia akan melaju ke putaran ketiga. Pada fase ini, akan ada 18 tim yang akan dibagi ke dalam tiga grup yang berisi enam tim.

Juara grup dan runner-up putaran ketiga berhak mendapatkan tiket Piala Dunia 2026. Sementara peringkat ketiga dan keempat akan bertanding di putaran keempat untuk merebutkan dua tiket otomatis tersisa dan satu tiket playoff.