Bagikan:

JAKARTA - Raphael Varane telah mengumumkan akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini.

Cedera telah membatasi Varane yang hanya tampil 93 kali selama tiga musim di Old Trafford.

Dia memang masuk daftar lepas Manchester United setelah kedatangan pemilik saham minoritas baru, Sir Jim Ratcliffe, yang melakukan perombakan besar-besaran dalam skuad.

Varane jelas bukan prioritas untuk diperpanjang kontraknya. Alhasil, saat kontraknya habis pada akhir musim ini, bek 31 tahun itu dipastikan mencari pelabuhan baru.

"Bagi kalian, pendukung Manchester United, merupakan tahun-tahun yang luar biasa bisa bermain untuk klub spesial ini dan mengenakan seragam itu," kata Varane di media sosialnya.

"Pertama kali saya pergi ke Old Trafford sebagai pemain Man United sungguh gila, suasananya luar biasa."

"Saya jatuh cinta dengan klub ini, dengan para penggemarnya. Anda harus bermain untuk Man United untuk memahami apa yang diwakilinya."

"Bagi anak-anak saya, ini adalah rumahnya. Ini akan menjadi tempat yang spesial bagi saya, seumur hidup," ujar Varane.

Varane pun sudah legowo tidak masuk prioritas pemain yang dipertahankan.

Masih ada dua laga terakhir yang akan dilakoni Varane bersama Manchester United di Liga Inggris 2023. The Red Devils akan menjamu Newcastle United (16 Mei 2024) dan bertandang ke markas Brighton (19 Mei 2024).

Partai melawan Newcastle bakal menjadi pertandingan perpisahan buat Varane kepada para penghuni Old Trafford.

"Sampai jumpa di Old Trafford untuk mengucapkan selamat tinggal pada pertandingan kandang terakhir musim ini. Ini akan menjadi hari yang sangat emosional bagi saya."

"Berbagi momen bersama mereka sungguh luar biasa. Meskipun kami mengalami musim yang sulit, saya sangat positif untuk masa depan. Pemilik baru datang dengan rencana yang jelas dan strategi yang hebat."