Bagikan:

JAKARTA - Como 1907, klub milik konglomerat orang Indonesia Hartono bersaudara, resmi menggaet mantan bek Manchester United, Raphael Varane.

Pemain 31 tahun itu didapat secara gratis karena dia berstatus bebas agen setelah kontraknya di Old Trafford habis pada Juni 2024.

Varane akan bersama klub yang baru promosi ke Serie A itu hingga dua musim ke depan. Dia akan kembali bertemu Cesc Fabregas yang kini menukangi Como 1907.

"Saya akan bertemu Cesc lagi, tetapi kali ini bukan sebagai lawan."

"Saya sangat senang. Saya sangat menyukai filosofi bermainnya dan hasratnya terhadap sepak bola," kata Varane di BBC Sport.

Pemain Timnas Perancis itu sudah melanglang buana di beberapa klub besar Eropa. Dia memenangi tiga gelar La Liga dan empat Liga Champions ketika berseragam Real Madrid.

Raphael Varane menghabiskan tiga musim di Old Trafford setelah dari Madrid.

Bersama Timnas Perancis, dia membantu negaranya memenangi Piala Dunia 2018. Varane total mengemas 93 penampilan sebelum memutuskan pensiun dari Les Bleus tahun lalu.

Sementara itu, Como 1907 kembali ke Serie A Italia setelah absen selama 21 tahun. Mereka kembali memeracayakan kursi manajer kepada Cesc Fabregas yang membawa tim promosi setelah mengakhiri Serie B 2023/2024 di peringkat kedua.