Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC sudah kepalang tanggung mencapai semifinal Piala Presiden 2024. Melawan Persija Jakarta di laga semifinal turnamen pramusim di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 30 Juli 2024, Borneo FC siap menurunkan skuat terbaik, termasuk bek anyar Gabriel Furtado.

Gabriel baru bergabung saat Borneo FC lolos ke semifinal. Pelatih Pieter Huistra pun bakal menurunkan pemain asal Brasil yang terakhir kali bermain di Al Mesaimeer, klub Divisi 2 Liga Qatar. Dia sudah pasti akan memperkokoh barisan pertahanan tim berjuluk Pesut Etam.

"Kami kedatangan bek tengah baru. Dia memang dipersiapkan di laga semifinal ini. Selain itu, semua pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada yang absen karena cedera maupun larangan bermain," kata Huistra di Solo, Senin, 29 Juli 2024.

"Kami sudah berada di Solo selama tiga hari untuk melakukan persiapan. Semua pemain fit dan bisa diturunkan. Jadi kami sudah siap untuk pertandingan semifinal melawan Persija," ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini menyatakan dirinya akan memanfaatkan secara maksimal turnamen pramusim ini sebelum berlaga di kompetisi Liga 1.

Apalagi, tim tidak hanya kedatangan pemain asing baru tetapi juga pemain lokal. Huistra berharap mereka bisa dipadukan lewat turnamen ini.

"Turnamen pramusim ini mematangkan persiapan kami sebelum tampil di kompetisi. Ini menjadi pemanasan yang baik daripada kami beruji coba menghadapi tim dari Liga 2," kata dia lagi.

Borneo FC merupakan juara Grup A sehingga bertemu dengan Persija yang menjadi runner up grup B. Berstatus sebagai tuan rumah, Diego Michiels dkk berharap mendapatkan dukungan langsung dari suporternya. Huistra pun berharap membawa tim finis terbaik.

"Kami sudah mencapai semifinal. Dan, kami berharap bisa finis dengan menjadi yang terbaik," ucap Huistra.

Sementara bek sayap Muhammad Fajar Fathurrahman menyatakan kesiapannya menghadapi Persija. Dia berharap tim bisa konsisten menjaga performa seperti saat berlaga di penyisihan grup.

"Sebagai pemain, kami sudah sangat siap dan antusias untuk pertandingan besok," kata Fajar.

"Kami sudah melakukan recovery sejak pertandingan terakhir babak grup. Jadi, kami dalam kondisi terbaik di laga tersebut," ujarnya.