Bagikan:

JAKARTA - Piala Presiden 2024 telah memasuki laga fase grup terakhir pada Jumat, 26 Juli 2024. Sejak bergulir pada 19 Juli 2024, sudah puluhan gol tercipta dari sejumlah nama di tiap tim yang tampil.

Ramadhan Sananta, striker Persis Solo, sementara menempati posisi puncak daftar top skor Piala Presiden 2024. Pemain 21 tahun ini bahkan mengungguli tiga nama legiun asing.

Sananta saat ini mengoleksi tiga gol dari tiga laga yang telah dilakoni. Terbaru, penggawa Timnas Indonesia ini mencetak gol saat membantu Persis Solo menang 1-0 atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 25 Juli 2024.

Sebelum mencatatkan nama dalam kemenangan terakhir Persis di fase grup, Sananta juga menorehkan namanya di papan skor lewat dua gol saat melawan PSM Makassar di pertandingan kedua Grup A.

Catatan Sananta itu kini membawanya unggul satu gol dari tiga legiun asing asal Brasil dan winger Arema FC, Salim Tuharea. Ketiga pemain asing yang mengekor di belakang Sananta ialah Gustavo Almeida (Persija), Leo Gaucho (Borneo FC), dan Maxuel (Madura United) yang sama-sama mengemas dua gol.

Setelah Sananta menyumbang gol ketiga dalam kemenangan Persis, Laskar Samber Nyawa juga dipastikan sukses melangkah ke semifinal Piala Presiden 2024.

Persis lolos dengan mengantongi status runner-up Grup A dengan koleksi empat poin. Jumlah itu berselisih tiga poin dari milik Borneo FC yang menyegel status juara Grup A.

Nantinya, pada semifinal Piala Presiden 2024, Persis Solo akan menghadapi juara Grup B dan Borneo akan menantang runner-up Grup B. Partai semifinal dan final akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Daftar Top Skor Piala Presiden 2024

3 Gol

Ramadhan Sananta (Persis)

2 Gol

Gustavo Almeida (Persija)

Leo Gaucho (Borneo)

Maxuel (Madura United)

Salim Tuharea (Arema)