Bagikan:

JAKARTA - Klub promosi Serie A Italia, Como, merencanakan merekrut Sanchez. Como pun tak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mendapatkan penyerang berusia 35 ini.

Pasalnya, Sanchez, eks kolega pelatih Como Cesc Fabregas di Barcelona, sudah dilepas Inter Milan. Kontrak dia di Inter sendiri berakhir pada 30 Juni 2024.

Di musim 2023/2024 saat Inter meraih Scudetto, pemain timnas Chile ini mengemas empat gol dan membuat lima assists dari 33 pertandingan.

Meski sudah tak bermain di Inter, namun Sanchez belum berniat pensiun ataupun meninggalkan Italia. Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United ini masih berharap bisa tetap bermain di Serie A.

Sanchez pun sudah dikaitkan dengan dua tim promosi, Parma dan Como. Namun menurut Gianluca Di Marzio, pakar transfer pemain, Sanchez lebih tertarik bergabung dengan Como, klub yang didukung perusahaan Indonesia, Djarum.

Sanchez sendiri pernah bermain bersama Fabregas di Barca pada 2011 hingga 2014. Mereka bahu-membahu membawa Barca memenangi La Liga.

Dari Barca, Sanchez kemudian pindah ke Premier League Inggris untuk memperkuat Arsenal. Selanjutnya, dia pindah ke MU.

Bila bergabung dengan Como, striker berjuluk El Nino Maravilla ini tidak perlu berpindah rumah. Pasalnya, dia memiliki kediaman di kawasan Lombardi yang menjadi markas Como.

Hanya Como bakal bersaing dengan sejumlah klub yang mengincar Sanchez. Selain Parma, klub La Liga Real Betis tertarik merekrut dia.

Klub lawas dia, River Plate pun ingin membawa kembali Sanchez. Bahkan klub Argentina ini sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Sanchez.

Klub melakukan penjajakan mengenai kemungkinan Sanchez kembali ke River Plate. Sanchez sendiri masih akan berlaga di Copa America dengan memperkuat Chile.