Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Olimpiade Paris 2024 terakhir Indonesia yang tumbang di Indonesia Open 2024.

Gregoria gagal mencapai babak semifinal setelah kalah dua gim dengna skor 8-21 dan 18-21 melawan tunggal China dan unggulan keenam turnamen, Wang Zhi Yi, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024, petang WIB.

"Saya sendiri kurang puas dengan penampilan saya dan harus diakui lawan tadi susah sekali untuk dimatikan," kata Gregoria setelah pertandingan.

Gregoria dan Wang sebelumnya sebenarnya bersua di Singapura Open 2024 pada pekan lalu. Saat itu, Gregoria keluar sebagai pemenang setelah menjalani tiga gim.

Kemenangan itu menjadi kedua beruntun Gregoria atas Wang sekaligus ketiga dalam lima bentrok kompetitif mereka sebelum Indonesia Open 2024.

"Dia di Singapura juga bermain bagus. Namun, bisa dikatakan ada evaluasi yang dia lakukan sehingga bisa mengubah pola permainan," ujar Gregoria.

Enam wakil Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 semuanya bermain di Indonesia Open 2024. Namun, hanya Gregoria yang perjalanannya paling jauh.

Sementara itu, lima wakil lainnya berhenti di babak pertama dan kedua. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil yang tumbang di babak kedua.

Adapun empat lainnya yang pulang di babak pertama ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Gregoria adalah wakil kedua Indonesia yang tumbang pada perempat final hari ini. Sebelumnya, langkah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah terlebih dahulu kandas.