Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Irak, Jesus Casas, melempar optimisme kepada Timnas Indonesia usai bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Meski Skuad Garuda gagal menang, dia yakin tim asuhan Shin Tae-yong bakal melaju dan menemani irak ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut diungkapkan Jesus Casas setelah pertemuan Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis, 6 Juni 2024. Pada laga itu, Skuad Garuda yang berstatus tuan rumah tumbang di tangan pasukan Singa Mesopotamia dengan skor akhir 0-2.

Meski senang dengan kemenangan timnya, Jesus Casas juga mengungkapkan keinginan untuk kembali jumpa dengan Timnas Indonesia.

Ia pun berharap dengan yakin bahwa tim asuhan Shin Tae-yong ini akan lolos ke putaran ketiga. Apalagi menurutnya Skuad Garuda diisi pemain-pemain hebat.

"Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos (ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026)," kata Jesus Casas dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Setelah ini mereka (Timnas Indonesia) masih harus melawan Filipina di sini (SUGBK). Dengan deretan pemain mereka yang ada sekarang, saya yakin Indonesia akan menang melawan Filipina," tuturnya lagi.

Terlepas dari optimisme sang pelatih, Irak menjadi satu-satunya tim dari Grup F yang sudah memastikan tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara nasib Skuad Garuda masih mengambang karena mesti melalui satu laga pemungkas kontra Filipina pada 11 Juni 2024.

Meski sadar bahwa timnya sudah aman, Jesus Casas tak ingin merasa cepat puas. Ia masih berambisi untuk menyapu bersih semua laga di Grup F. Pada laga terakhir, mereka akan menantang Vietnam.

"Kami memang ingin memenangi seluruh pertandingan yang tersisa. Jadi, kami coba mengalahkan Indonesia."

"Akan tetapi, Indonesia juga bisa lolos mengalahkan Filipina di pertandingan mereka selanjutnya dan melaju bersama Irak," tutur Casas.