Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Irak, Jesus Casas, mengakui bahwa timnya dalam kepercayaan diri tinggi jelang lawan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kendati begitu, ia memperingatkan agar anak asuhnya untuk tetap waspada dengan pergerakan tim tuan rumah.

Pertemuan Timnas Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta, pada Kamis, 6 Juni 2024, sore WIB. Laga ini penting bagi Timnas Indonesia yang hanya perlu satu kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga.

Sementara bagi Irak, ketegangan telah berlalu karena mereka sudah memastikan tempat di putaran ketiga. Selain faktor itu, Irak juga dipastikan akan tampil lebih percaya diri karena catatan apik dari pertemuan sebelumnya.

Tim asuhan Jesus Casas pernah mengalahkan Timnas Indonesia 5-1 pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang mereka.

Namun, bagi sang pelatih, hasil di laga sebelumnya tak akan membuat timnya berpuas diri karena ia yakin tiap laga akan berjalan berbeda. Hasil laga sebelumnya tak bisa menjadi patokan.

"Memang benar bahwa kami menang di Basra (kandang Irak). Kami layak mendapatkan tiga poin saat menang 5-1 ketika itu. Akan tetapi, saya rasa pertandingan kali ini akan sangat berbeda," tutur sang pelatih saat konferensi pers jelang laga di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

"Setiap pertandingan itu berbeda dan laga besok (melawan Timnas Indonesia) juga menjadi duel yang berbeda," kata sang pelatih lagi.

Bakal tampil di hadapan pendukung lawan, Jesus Casas tak menutup kenyataan bahwa laga akan berjalan sulit. Maka dari itu, ia meminta agar para pemainnya bisa menikmati pertandingan demi bisa mempersembahkan hasil maksimal.

"Saya pikir besok adalah pertandingan yang sulit dalam ronde ini (Kualifikasi Piala Dunia 2026) karena saya pikir Indonesia adalah tim kuat."

"Mereka bermain demi bisa lolos kualifikasi untuk Piala Asia selanjutnya. Saya mengharapkan laga yang luar biasa (antara Indonesia vs Irak)."

"Saya juga berharap kami bisa menikmati jalannya pertandingan. Kami akan mencoba memberi versi terbaik dari diri kami dalam pertandingan besok," kata Jesus Casas.