Bagikan:

JAKARTA - Timnas Irak diketahui masih belum mengumumkan daftar pemain yang bekal mereka bawa di Piala Asia 2023 untuk menghadapi timnas Indonesia. Kabar ini diketahui dari salah satu pelatih asal Irak, Saad Hafez.

Dikutip dari Winwin, pada Selasa 26 Desember Hafez mengatakan bahwa pelatih timnas Irak, Jesus Casas memang belum merilis nama pemainnya. Hal itu karena pilihan striker yang beragam jadi salah satu alasannya.

Selain itu Hafez juga menyebut bahwa Casas merupakan pribadi yang cenderung menghindar dari pemberitaan media massa. Casas yang berpengalaman sebagai pencari bakat Barcelona hingga asisten timnas Spanyol itu lebih gemar bekerja dalam senyap.

“Level pemain timnas Irak sangat beragam dan ada beberapa perbedaan teknis di antara mereka. Di sisi lain, Casas adalah pelatih yang realistis dan pernyataannya begitu logis karena Irak jadi kandidat juara Piala Asia," kata Hafez.

“Alasan menunda pengumuman daftar final karena pelatih berhati-hati dalam menentukan pilihan. Sebab, Casas sedang bingung dengan situasi dan dia ingin membuat pilihan realistis dan tidak ingin ditekan publik serta media,” tambah Hafez.

Sampai saat ini timnas Irak memang belum mengumumkan skuad untuk Piala Asia 2023. Padahal mereka bakal mengawali Piala Asia dengan menghadapi Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup D pada 15 Januari mendatang.

Timnas Irak memiliki beberapa opsi untuk mengisi lini depan. Tiga nama yang disebut kandidat kuat adalah Ayman Hussein, Muhammad Ali, dan pemain klub kasta ketiga Liga Inggris Wimbledon, Ali Al Hammadi.

Mempunyai pemain yang main di Liga Inggris seperti Ali Al Hammadi dapat jadi nilai plus bagi skuad berjulukan Singa Mesopotamia. Namun di satu sisi, ia bakal menghadapi perlawanan sengit dari Justin Hubner, Elkan Baggott, dan Jordi Amat yang juga berpengalaman di kompetisi Inggris.

“Casas menikmati kepercayaan warga Irak dan dia harus percaya dengan dirinya sendiri dan asistennya. Saya percaya dia punya kepercayaan diri dan bisa memperkuat performa dengan tidak memperhatikan media. Dia harus terus berusaha untuk memenangkan gelar,” ujarnya Hafez.