Hasil Liga 1 2023/2024: Kemenangan PSIS Vs PSS Diwarnai Kericuhan, Bhayangkara FC Diimbangi Persikabo
Pemain PSIS selebrasi usai mencetak gol (Twitter @psisfcofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan PSIS Semarang atas PSS Sleman diwarnai kericuhan di menit akhir laga. Sementara Bhayangkara FC harus puas setelah diimbangi Persikabo 1973.

Kedua laga ini digelar dalam waktu yang bersamaan, Minggu 3 Desember pukul 15.00 WIB. Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman digelar di Stadion Jatidiri, sedangkan laga Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Laskar Mahesa Jenar menuai hasil positif di pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023/2024. Tampil di kandang sendiri, PSIS menang 1-0 atas PSS Sleman.

Satu-satunya gol yang tercipta ke jala gawang PSS Sleman dibuat oleh Carlos Fortes di menit ke-45+3. Gol tunggal itu pun tercipta dari titik putih yang ditunjuk wasit.

Meski berhasil menuai kemenangan, tapi laga PSIS vs PSS Sleman terhenti pada masa injury time babak kedua. Ada keributan yang terjadi di tribune, hingga laga dihentikan lalu diputuskan selesai.

Dengan hasil ini, PSIS mencatatkan kemenangan ke-11 di Liga 1 musim ini dan menempati posisi ketiga klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan 37 poin, hasil dari 20 kali bertanding.

Di sisi lain, PSS menorehkan kekalahan kedelapan pada musim ini yang membuat mereka tertahan di posisi ke-13 dengan koleksi 23 poin.

Di laga lainnya hari ini, Bhayangkara FC memuai laga imbang saat menyambangi markas Persikabo 1973. Skor akhir menunjukan angka 2-2 untuk kedua tim.

Pertandingan berjalan cukup berimbang di babak pertama, baik Bhayangkara maupun Persikabo sama-sama punya menghasilkan peluang berbahaya. Namun, Persikabo yang berhasil mencetak gol pembeda lewat eksekusi pemain Myanmar, Myat Kaung Khant di menit 45+3.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC membuat kejutan dengan mencetak dua gol balasan melalui Junior Brandao. Gol yang dicetak Brandao masing-masing di menit ke-48 dan 54 membawa Guardian berbalik ungul 2-1.

Akan tetapi, Persikabo berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Frengky Missa di menit ke-67. Missa berhasil mengubah skor menjadi 2-2 usai menuntaskan Andy Setyondan bertahan hingga laga usai.