Persija Tanpa Almeida dan Simic Saat Jamu Persita, Thomas Doll Bertumpu Pada Penyerang Lokal
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (@persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tampil tanpa diperkuat Gustavo Almeida dan Marko Simic saat jamu Persita Tangerang. Thomas Doll berharap penyerang lokal bisa jadi tumpuan tim.

Pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 bakal menghadirkan laga antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dalam laga yang digelar Minggu, 3 Desember pukul 19.00 WIB tuan rumah bakal pincang tanpa dua striker asing.

Gustavo Almeida yang baru saja direkrut mengalami cedera hamstring di laga perdananya kontra Bhayangkara FC pekan lalu. Sedangkan Marko Simic yang bisa jadi alternatif juga dipastikan absen karena  mengalami masalah pada ototnya.

“Di paruh musim kedua ini, kami senang karena akhirnya bisa mendapat striker. Akan tetapi dia (Gustavo Almeida) cedera saat di menit awal. Makanya kita harus mencari solusi,” kata Thomas Doll soal kondisi Almeida saat konferensi pers sebelum laga.

“Sebenarnya ada Marko Simic juga, tetapi dia tidak tersedia untuk dimainkan besok (lawan Persita) karena mengalami masalah otot. Terlalu beresiko buat dia jika bermain besok, sehingga dia harus diistirahatkan selama 3-4 hari ke depan,” lanjut sang pelatih terkait keadaan Simic.

Dengan situasi ini, Thomas Doll jelas mesti putar otak agar performa tim bisa tetap tampil tajam. Pelatih asal Jerman itu mengaku telah memaksimalkan seluruh pemain yang ada.

Ia juga tak menutup kemungkinan untuk mempercayakan tihas di lapangan pada penyerang lokal. Dimana sebelumnya Doll juga mengakui tim masih punya opsi pengganti.

“Kita harus mencari solusi (untuk absennya Almeida dan Simic) dengan menaruh Aji, Sandi dan Riko di depan,”

“Tapi tentunya mereka harus menunjukkan kualitas untuk bisa bersanding dengan Ryo Matsumura,”

“Saya sendiri belum tau siapa yang akan dimainkan besok, namun mereka bertiga menunjukkan penampilan yang bagus selama sesi latihan,” beber Thomas Doll.