Jamu Persebaya di SUGBK, Persija Upayakan Kemenangan Meski Tanpa Simic
Pelatih Persija, Thomas Doll (pojok kanan) saat konferensi pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Juli. (Ulfa-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-5 Liga 1 2023/2024. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu 30 Juli pukul 19.00 WIB, tuan rumah bakal mengusahakan kemenangan meski tanpa kehadiran pemain andalan, Marko Simic.

Istilah No Simic No Party bakal coba dikesampingkan oleh pelatih Thomas Doll dalam laga melawan Bajul Ijo. Situasi itu menyusul absenya sang striker yang tengah berada di Serbia untuk pemulihan cedera yang dialami.

Pekan lalu saat menghadapi Persita Tangerang, Macan Kemayoran gagal memetik poin penuh. Di laga itu Simic sejatinya masuk susunan pemain tapi jelang kick off ia malah absen dari skuad karena mengalami cedera betis saat pemanasan.

Situasi itu bahkan harus membuat pemain berpaspor Kroasia itu absen hingga enam bulan ke depan.

Ketidakhadiran Simic jelas menjadi pengaruh besar bagi tim. Namun, situasi ini tak akan menjadi halangan sebab pelatih Persija, Thomas Doll masih punya opsi memainkan Aji Kusuma di lini depan.

"Kita fokus pada pemain yang ada saja. Ada beberapa opsi yang bisa kita terapkan besok, ada beberapa gelandang kami yang bisa membantu dalam mencetak gol. Saya juga berharap tidak adanya penyerang, semua pemain bisa mencetak gol," kata Doll menanggapi permasalahan krisis striker di Persija saat konferensi pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Juli.

Meski diakui Doll bahwa absennya sang striker andalan akan membuat situasi sedikit berbeda, tapi ia berharap ketidakhadiran Simic justru bisa jadi peluang untuk memanfaatkan ketangkasan pemain lain dan mengubah gaya bermain tim tanpa harus bergantung pada sang striker.

“Gelandang kami bisa masuk ke kotak penalti, membahayakan lawan, tapi memang ketika Marko ada di kotak itu jadi hal yang berbeda dan kekuatan kami menurun,” kata sang pelatih.

“Tapi saya ingin ubah gaya tim di laga besok. Saya kira, kami sudah punya rencana bagus untuk besok, dan ya, kami bisa mencetak gol di setiap situasi dan oleh semua pemain, tidak cuma dari penyerang saja,” harap Thomas Doll.