Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2023/2024, Minggu 30 Juli. Bakal tampil sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kekuatan Macan Kemayoran justru timpang.

Hal itu dikarenakan empat punggawa andalan mereka baal absen di laga kontra Bajul Ijo. Keempat pemain itu adalah Hansamu Yama Pranata, Marko Simic, Muhammad Ferarri, dan Sandi Arta Samosir.

Hansamu Yama Pranata dipastikan absen lantaran cedera yang diderita. Ia mengalami cedera hamstring di kaki kiri saat membela Macan Kemayoran melawan Bhayangkara FC, 16 Juli lalu.

Kemudian Persija juga sudah pasti tak diperkuat bek muda andalannya, Muhammad Ferarri. Pemain 20 tahun itu bakal absen dalam beberapa waktu kedepan karena tengah mengikuti pendidikan kepolisian.

Situasi yang sama juga dialami Sandi Arta Samosir. Ia mendapat panggilan dari TNI angkatan Udara (AU). Nama terakhir yang dipastikan tak memperkuat Macan Kemayoran adalah Marco Simic.

Pemain berkebangsaan Kroasia yang kembali membela tim Ibu Kota ini terpaksa absen karena mengalami cedera di laga kontra Persita Tangerang, Sabtu 22 Juli kemarin.

Pada laga itu Simic sejatinya diproyeksi tampil sebagai starter, namun terpaksa gantikan Aji Kusuma karena mengalami cedera betis saat pemanasan jelang berlangsungnya laga.

"Ferarri absen karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian, Sandi (Samosir) striker muda kami mendapat panggilan dari TNI, dan Marko Simic cedera. Maka dari itu pada konferensi pers sebelumnya saya bilang tim ini butuh satu striker lagi," kata Thomas Doll di laman resmi klub dikutip pada Senin 24 Juli.

Dengan situasi seperti ini, pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa masih banyak yang harus dibenahi Persija jika ingin terus bersaing dalam perburuan gelar juara.

“Memang seperti ini kondisinya. Jadi kami harus bekerja keras karena tim ini masih butuh waktu untuk berlatih. Menurut saya masih banyak hal yang harus dibenahi di tim ini,” ujar Thomas Doll.