8 Laga Kandang Persija Termasuk El Clasico Kontra Persib Digelar di SUGBK    
ILUSTRASI/FOTO via Instagram @persija

Bagikan:

JAKARTA - Pihak Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK)  memberi kabar baik terkait jadwal pertandingan kandang Persija Jakarta. Delapan laga home Macan Kemayoran bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Dari delapan laga kandang di kompetisi Liga 1 2023/2024 itu, salah satunya adalah laga sarat gengsi berlabel El Clasico kontra Persib Bandung. 

Soal ketersediaan stadion untuk sejumlah laga kandang itu, PPK GBK mengaku telah menjalin komunikasi dengan manajemen Persija Jakarta. Kedua pihak bahkan telah bersurat dalam kurun waktu mulai dari 6 Juni hingga 6 Juli lalu. 

Dalam rilis yang dibagikan pada Kamis, 27 Juli, PPK GBK menyatakan telah meninjau jadwal laga kandang Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. Hasilnya, dikonfirmasi bahwa delapan laga bisa digelar di SUGBK termasuk melawan Persib Bandung.

“Menanggapi berita yang beredar mengenai seluruh pertandingan kandang Persija Jakarta untuk LIga 1 2023/2024 yang akan dilaksanakan di SUGBK,” tulis keterangan pada rilis resmi PPK GBK.

“Kami perlu melakukan klarifikasi. Kami ingin menekankan bahwa pertandingan dapat dilaksanakan hanya pada jadwal yang telah kami sampaikan sebelumnya,” sambung keterangan itu.

 Di antara sejumlah laga kandang itu, laga kontra Persib Bandung pada 10 Maret 2024 menjadi yang paling mencuri perhatian. Pasalnya rivalitas kedua tim dipastikan akan memanaskan suasana laga baik di dalam dan diluar lapangan. 

 

Sebelum menggelar laga panas kontra Persib Bandung di SUGBK, Persija Jakarta sudah mendapat izin menjadi tuan rumah di SUGBK dalam laga besar lainnya, yaitu untuk menjamu Persebaya Surabaya, Minggu 30 Juli.

 Selain Persebaya dan Persib, SUGBK juga tersedia untuk laga kandang Persija menghadapi Barito Putera, Persita Tangerang, Madura United, Persik Kediri, Persis Solo dan PSIS Semarang.

PPK GBK sudah menyerahkan keputusan tersebut kepada manajemen Persija. Kini, keputusan perihal penggunaan SUGBK untuk laga kandang berada di tangan manajemen klub. 

“Informasi tentang ketersediaan waktu bagi Persija Jakarta untuk pertandingan kandang, telah kami sampaikan secara tertulis kepada PT Persija Jaya Jakarta dan PT LIB pada tanggal 6 Juli 2023,” lanjut keterangan itu.

“Kami memahami bahwa keputusan akhir mengenai lokasi pertandingan kandang Persija Jakarta berada di tangan PT Persija Jaya Jakarta dan PT LIB,” tutup pernyataan itu. 

Berikut jadwal laga kandang Persija yang bisa digelar di SUGBK:

  1. Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya – 30 Juli 2023
  2. Persija Jakarta vs Barito Putera – 8 Oktober 2023
  3. Persija Jakarta vs Persita Tangerang – 3 Desember 2023
  4. Persija Jakarta vs Madura United – 22 Februari 2024
  5. Persija Jakarta vs Persib Bandung – 10 Maret 2024
  6. Persija Jakarta vs Persik Kediri – 17 Maret 2024
  7. Persija Jakarta vs Persis Solo – 4 April 2024
  8. Persija Jakarta vs PSIS Semarang – 28 April 2024