Laga Klasik Persija Jakarta Vs Persib Bandung Dipastikan Digelar di SUGBK
Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di SUGBK, 3 September mendatang. (Foto: Dok. Liga Indonesia Baru)

Bagikan:

JAKARTA - Laga sarat gengsi antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan bergulir di pekan ke-10 Liga 1 2023/2024. Pertandingan klasik ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hal ini disampaikan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menyebut lokasi laga Persija vs Persib masih sesuai dengan rencana.

Dia mengatakan, Persija maupun Persib belum melayangkan permintaan soal perubahan venue pertandingan yang akan digelar 2 September itu.

“Kalau dari Liga masih tetap (lokasi awal di SUGBK) karena sampai dengan hari ini belum ada surat dari Persija maupun Persib untuk tukar posisi,” kata Ferry Paulus dalam keterangannya di Jakarta dikutip Selasa, 8 Agustus.

"Kalau nanti ada, biasanya sekurang-kurangnya dua minggu. Kalau sudah ada (kepastian) akan kami umukan," lanjutnya.

Ferry Paulus juga menyatakan, PT LIB selalu terbuka terkait kebutuhan tim, termasuk lokasi penyelenggaraan laga. Namun, operator tidak akan serta merta mengambil keputusan sepihak tanpa kesepakatan kedua tim yang akan bertanding.

"Jadi dasarnya (untuk pindah venue) bukan LIB yang mengubah, tapi kesepakatan dari klub. Biasanya begitu," ucapnya.

Pertemuan antara Macan Kemayoran dan Maung Bandung selalu menghadirkan rivalitas tinggi baik untuk kedua tim di lapangan maupun kelompok suporter. Maka tak heran bahwa laga ini dianggap sebagai El Clasico Indonesia.

Penentuan lokasi pertandingan menjadi salah satu poin penting sebagai langkah antisipasi terjadinya gesekan antar suporter. Penerapan keamanan berlapis juga menjadi hal yang ditekankan tiap dua tim ini bertemu.