Bagikan:

JAKARTA - Daftar 26 pemain yang bakal memperkuat timnas U-23 dalam agenda pemusatan latihan (TC) sempat tersebar di media sosial PSSI. Namun tak lama berselang, susunan pemain jelang jelang Piala AFF U-23 2023 di Thailand itu dihapus.

Pada Senin, 7 Agustus, PSSI sempat membagikan susunan pemain untuk agenda 17-26 Agustus mendatang. Dalam daftar terlihat kombinasi pemain yang sempat membela skuad Garuda Muda ketika SEA Games 2023 dan beberapa nama yang baru dipanggil.

Dari unggahan itu terlihat dua pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick di dalam daftar. Jika benar, keduanya akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 setelah sempat menjajal agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Para pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 seperti Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rachman, Rizky Ridho, hingga Beckham Saputra juga terlihat masuk skuad.

Di pos penjaga gawang, pelatih Timnas Indonesia U-23 memanggil tiga kiper yakni Daffa Fasya, Ernando Ari, dan Muhammad Adisatryo.

Untuk lini belakang, bocoran memperlihatkan ada delapan nama yang dipanggil Shin Tae-yong, mereka adalah Bagas Kaffa, Kadek Arel, Komang Teguh, Haykal Alhafiz, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Frengky Missa, hingga Alfeandra Dewangga.

Sedangkan di lini depan, enam pemain dipercaya oleh STY. Mereka adalah Muhammad Ragil, Salim Akbar, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick.

Sembilan pemain kemudian diproyeksi mengisi lini tengah yang terdiri dari Arkhan Fikri, Muhammad Taufany, Fajar Fathur Rachman, Beckham Putra, Robi Darwis, Muhammad Kanu, Esal Sahrul Muhrom, Abdul Rahman, dan Ivar Jenner.

Susunan pemain yang sempat diunggah itu merupakan skuad yang dipersiapkan untuk tampil di timnas U-23. Dimana Indonesia akan tampil di Piala AFF U-23 di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Berikut Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk TC Jelang Piala AFF U-23 2023:

Kiper:

Daffa Fasya

Ernando Ari

Muhammad Adisatryo

Bek:

Bagas Kaffa

Kadek Arel

Komang Teguh

Haykal Alhafiz

Muhammad Ferarri

Rizky Ridho

Frengky Missa

Alfeandra Dewangga

Gelandang:

Arkhan Fikri

Muhammad Taufany

Fajar Fathur Rachman

Beckham Putra

Robi Darwis

Muhammad Kanu

Esal Sahrul Muhrom

Abdul Rahman

Ivar Jenner

Penyerang:

Muhammad Ragil

Salim Akbar

Irfan Jauhari

Ramadhan Sananta

Rafael Struick