6 Pemain Belum Gabung TC Timnas U-23 untuk Piala AFF 2023, Shin Tae-yong Tak Mau Ambil Pusing
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku, tak mau dibuat stres dengan situasi timnya. Hingga saat ini enam pemainnya masih belum bergabung.

Timnas U-23 menggelar pemusatan latihan (TC) perdana, di Lapangan A, Senayan, pada Kamis, 10 Agustus sore WIB. Dari 23 nama yang dipanggil, baru 17 pemain yang hadir untuk persiapan Piala AFF U-23 2023.

Enam nama yang belum hadir dalam TC perdana ini adalah Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Muhammad Adi Satryo, Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Beckham Putra.

Shin kemudian mengomentari enam pemain yang masih membela klubnya di kompetisi. Pelatih asal Korea Selatan itu memilih santai dan mengaku tak mau stres karena situasi ini.

"Seperti apa yang dilihat pastinya waktu (persiapan) tidak cukup. Apalagi TC perdana tidak semua pemain datang, kami tidak tahu kapan mereka datang, saya tidak mau stres karena pemain yang belum datang, ujar Shin Tae-yong, Kamis 10 Agustus.

Mantan pelatih timnas Korsel ternyata punya alasan yang jelas. Ia mengaku, Timnas U-23 sejatinya lebih difokuskan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 meskipun lebih dulu terjun di Piala AFF U-23.

"Persiapan ini akan fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-23 September. Dengan pemain yang ada saya akan coba memaksimalkan dan akan cari juga pemain yang baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-23," beber sang pelatih.

Shin Tae-yong tetap memaksimalkan kondisi skuadnya pada latihan perdana yang juga menyisakan jeda waktu yang singkat.

"Pasti tidak ada waktu untuk latihan fisik, kita akan fokus ke latihan organisasi," ujar Shin Tae-yong.

"Memang ada beberapa pemain yang belum datang, tapi dengan pemain yang ada di sini harus bisa membentuk tim yang baik dan organisasi yang baik," tambahnya.