Terbongkar! Kiper Ini Pernah Membuat Lionel Messi Kehilangan Sentuhan Magis: Dia Bukan Manusia
Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiami)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi dikenal sebagai pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Ia sukses menuai banyak prestasi dan penghargaan, baik di tingkat individu, klub, maupun tim nasional.

Sepanjang karirnya, La Pulga juga dikenal sebagai penyerang yang tajam dan sudah mencetak 717 gol. Tak sedikit penjaga gawang yang sudah menjadi korban dari ketajaman kapten timnas Argentina ini sebut saja Manuel Neuer, Iker Casillas dan Gianluigi Buffon. 

Namun dari banyaknya penjaga gawang yang sudah dihadapi Messi, ada satu nama yang sukses membuatnya merasa sangat kesulitan. Sosok yang dimaksud adalah penjaga gawang Tottenham Hotspur, Fraser Forster.

Momen yang sukses membuat Messi terheran-heran itu terjadi ketika ia masih membela Barcelona. Dikutip dari The Sun, Rabu 9 Agustus, Messi bahkan sempat memberikan pujian kepada Forster pada 2015.

Kala itu, Messi tengah mengingat momen pertandingan antara Barcelona dan Celtic di ajang Liga Champions 2012/2013, tepatnya pada babak penyisihan grup.

Barcelona saat itu bertandang ke kandang Celtic di Stadion Celtic Park dan menelan kekalahan 1-2. Padahal ketika itu Blaugrana datang dengan komposisi pemain-pemain kelas dunia, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, David Villa, dan Lionel Messi.

Barcelona sejatinya tampil mendominasi sepanjang laga, namun hanya satu gol yang berhasil diciptakan. Itupun terjadi di menit 90+1 lewat eksekusi Messi.

Dominasi Blaugrana yang berhasil diredam saat tampil di markas Celtic itu ternyata tak lepas dari sosok Fraser Forster. Ia tampil hebat di bawah mistar gawang tuan rumah. 

Begitu hebatnya penampilan sang penjaga gawang yang mampu meredam Barcelona. Messi sampai memuji Forster bukan manusia.

“Penampilan Fraser Forster saat melawan kami telah dibicarakan sejak lama,” kata Messi dikutip dari The Sun.

“Ada satu pertandingan di Skotlandia di mana dia tidak seperti manusia, itu adalah penampilan kiper terbaik yang pernah saya lihat,” ungkapnya.

Bahkan karena penampilan apiknya di bawah mistar gawang Celtics, Forster sempat diinginkan oleh Messi dkk untuk menggantikan posisi Victor Valdes di Barcelona.

“Ketika Victor Valdes mengatakan bahwa dia akan pergi, kami bahkan membicarakannya untuk bermain di sini (Barcelona),” ucap Messi.

“Saya yakin dia akan berakhir di Arsenal, Chelsea, atau Manchester United,” tutur Messi mengakhiri.

Terlepas dari momen mencengangkan di Celtics, Forster sempat bermain untuk Southampton sebelum akhirnya bergabung dengan Tottenham Hotspur pada awal musim 2022/2023. Di klub London Utara itu ia telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi.

Sedangkan Messi kini juga telah melanjutkan perjalanannya dengan gabung ke MLS. Di Amerika Serikat, La Pulga terus menunjukkan kelasnya, mencetak tujuh gol dan mencatatkan satu assist hanya dalam empat pertandingan untuk klub barunya Inter Miami.