Al Ittihad Merayu dengan Bayaran Rp3 Triliun, Mohamed Salah Tak Tergoda
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (foto : Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Mohamed Salah dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi. Al Ittihad disebut ingin memboyong pemain Liverpool tersebut.

Al Ittihad bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong pemain asal Mesir tersebut.

Menurut laporan The Guardian, Al Ittihad memberikan tawaran kontrak dua tahun senilai 155 juta poundsterling (sekitar Rp3 triliun). Selain itu, Al Ittihad juga bersedia menebus Salah dengan nilai transfer 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,14 triliun).

Namun, Al Ittihad harus bersiap gigit jari. Agen Mohamed Salah menegaskan bahwa kliennya tidak akan meninggalkan Liverpool di tengah rumor adanya ketertarikan dari klub Arab Saudi.

"Kalau kami mempertimbangkan meninggalkan LFC tahun ini, kami tidak akan memperpanjang kontrak musim panas lalu," kata Ramy Abbas Issa dalam akun Twitter-nya.

"Mohamed tetap berkomitmen ke LFC," tegasnya, dilansir dari Antara.

Mohamed Salah masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2025. Pemain berusia 31 tahun itu baru memperpanjang kontraknya di Liverpool pada tahun lalu.

Pemain asal Mesir itu telah mencetak 186 gol dalam 305 pertandingan sejak bergabung dari AS Roma pada 2017. Bersama The Reds, dia telah meraih trofi Liga Champions, Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Carabao, Piala Dunia AntarKlub dan Piala Super UEFA.

Liverpool sendiri telah melepas dua pemain mereka ke klub Arab Saudi, Fabinho ke Al Ittihad dan Jordan Henderson ke El Errifaq di musim panas ini. Sedangkan Roberto Firmino gabung ke Al Ahli setelah kontraknya habis di Anfield.

Al Ittihad di bursa transfer musim panas ini telah mendatangkan peraih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema, Fabinho, eks gelandang Chelsea N'Golo Kante dan bekas pemain Celtic Jota.