Cristiano Ronaldo Terus Beri Dampak Positif untuk Al Nassr: Rasanya Luar Biasa
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo membantu Al Nassr melangkah ke semifinal Arab Club Champions Cup. Tim Arab Saudi itu mengalahkan wakil Maroko, Raja Casablanca dengan skor 3-1 di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz, Arab Saudi pada Minggu, 6 Agustus.

Cristiano Ronaldo turut menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut. Sementara dua gol lainnya dicetak Sultan Al-Ghannam dan Seko Fofana.

Sedangkan Raja Casablanca mencetak gol hiburan melalui bunuh diri Abdullah Madu.

Sukses membawa timnya ke semifinal membuat Cristiano Ronaldo senang bukan kepalang. Dia juga senang bisa terus mencetak gol untuk Al Nassr.

"Ke semifinal. Rasanya luar biasa untuk terus mencetak gol dan membantu tim terus melaju di kompetisi ini," tulisnya di akun Instagram miliknya, @cristiano.

Ronaldo membuka keunggulan untuk Al-Nassr saat laga berjalan 19 menit. Mendapatkan operan dari Anderson Talisca, Ronaldo melepas sepakan kaki kiri keras dalam kotak penalti yang berbuah gol. Skor menjadi 1-0.

Al-Nassr bisa menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian berkat gol Sultan Al-Ghannam setelah sepakannya di kotak penalti gagal dihentikan kiper Anas Zniti.

Klub Arab Saudi tersebut semakin menjauh pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang Alex Telles dari sisi kiri, bola bisa disundul Seko Fofana di depan gawang menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Namun tiga menit setelahnya, Abdullah Madu bikin kesalahan yang bikin Raja bisa menipiskan ketinggalan. Dia salah mengantisipasi umpan Mohamed Zrida hingga sapuannya justru mengakibatkan gol bunuh diri.

Skor 3-1 untuk keunggulan Al Nassr menutup babak pertama.

Selepas jeda, Al-Nassr hampir memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-61 lewat tendangan Talisca dari depan kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang Zrida.

Dua menit kemudian, Raja merespons melalui upaya Zakaria El Wardi. Mendapatkan bola di sisi kiri, dia langsung melepaskan tendangan di kotak penalti yang bisa ditangkap Nawaf Alaqidi.

Raja nyaris memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Aksi individu Roger Aholou mengecoh bek Al-Nassr lalu dilanjutkan dengan tendangan yang masih bisa ditepis Alaqidi, bola rebound kembali ditendang Aholou yang lagi-lagi bisa diblok kiper Al-Nassr.

Al-Nassr berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan selesai. Kemenangan ini mengantarkan Al Nassr ke semifinal Arab Club Champions Cup.

Al Nassr akan bertemu dengan wakil Irak, Al Shorta di partai semifinal pada Rabu, 9 Agustus, seperti dikutip dari Antara.