Bagikan:

JAKARTA – Arema FC semakin terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 setelah kekalahan terbaru melawan Barito Putera di pekan keenam.

Singo Edan yang saat ini masih menggunakan Stadion I Wayan Dipta, Bali, sebagai kandang, merasakan kekalahan keempat pada musim ini setelah ditekuk 0-4 oleh tim tamu Barito, Sabtu, 5 Agustus.

Dalam pertandingan tersebut Gustavo Tocantins dan Murito Otavio Mendes masing-masing mencetak dua gol untuk membantu Laskar Antasari mendapatkan kemenangan ketiga mereka musim ini.

Barito membuka skor keunggulan di menit ke-13 melalui penalti Gustavo Tocantins. Murito lalu menggandakan skor pada menit ke-24 sebelum Tocantins menambah memperlebar jarak tujuh menit sebelum waktu normal jeda.

Murito kemudian mencatatkan gol berikutnya pada menit ke-73. Ia berhasil memanfaatkan cela di pertahanan Arema untuk menutup laga dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat Arema bertahan di posisi paling dasar klasemen sementara dengan dua poin, yang merupakan hasil dari dua kali imbang dari enam pertandingan yang telah dimainkan.

Sementara itu di empat pertandingan lainnya,  Singo Edan  pulang tanpa membawa angka. Mereka menjadinya satu-satunya tim yang belum merasakan kemenangan sejauh ini.