Bagikan:

JAKARTA – Manchester United resmi mendatangkan penyerang asal Denmark Rasmus Hojlund dengan harga 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) dari Atalanta.

Pemain berusia 20 tahun, yang bergabung dengan tim Serie A pada tahun 2022 dan mencetak 10 gol dalam 34 penampilan musim lalu, pindah ke Old Trafford dengan kontrak lima tahun.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil," ujar Hojlund seperti dilansir dari BBC Sport.

"Saya bermimpi untuk berjalan keluar dari Old Trafford sebagai pemain Manchester United," imbuh dia.

Hojlund adalah rekrutan musim panas ketiga yang didatangkan oleh pelatih Setan Merah, Erik ten Hag.

Sebelumnya juru taktik asal Belanda itu telah membeli Mason Mount dari Chelsea dengan nilai transfer 55 juta poundsterling dan kiper Inter Milan Andre Onana dengan nilai transfer 47,2 juta poundsterling.

"Dia adalah pemain depan yang sesungguhnya. Kami membutuhkannya. Saya pikir dia memiliki potensi yang sangat besar," ujar Ten Hag.

Keberhasilan MU mendapatkan Hojlund ini membuat Paris Saint-Germain (PSG) gigit jari. Raksasa Perancis itu sebelumnya tertarik pada Hojlund sebagai pengganti Kylian Mbappe, yang masa depannya masih belum jelas.

Hojlund akan absen pada pekan-pekan awal musim 2023/2024 setelah mengalami cedera ringan saat latihan pramusim bersama Atalanta.

Hojlund memulai karier seniornya di Kopenhagen. Dia melakukan debut Superliga Denmark pada usia 17 tahun pada 2020 sebelum pindah ke tim Austria, Sturm Graz.

Dia hanya menghabiskan enam bulan di Bundesliga Austria setelah bergabung dengan Sturm pada Januari 2022, tetapi mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan untuk klub tersebut.

KET. FOTO: Manchester United resmi mendatangkan Rasmus Hojlund dengan harga 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) dari Atalanta/INSTAGRAM