Rekap Bursa Transfer Eropa: MU dan Liverpool Bersaing Umumkan Nama Baru
Sofyan Amrabat didatangkan Manchester United dari Fiorentina dengan status pinjaman. (Foto: Instagram @sofyanamrabat)

Bagikan:

JAKARTA – Klub-klub Eropa ramai-ramai mengumumkan pemain baru mereka jelang penutupan bursa transfer. Berikut ini rekap transfer pemain dari beberapa klub besar.

Dua raksasa Liga Premier Inggris Manchester United dan Liverpool pun terus mengumumkan nama baru yang akan mengisi skuad mereka untuk mengarungi musim kompetisi 2023/2024.

Dari kubu Setan Merah, salah satu nama yang diumumkan adalah Sofyan Amrabat. Gelandang internasional Maroko itu didatangkan dengan status pinjam satu musim dari Fiorentina.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu mengeluarkan biaya 8,6 juta poundsterling untuk meminjam sang pemain. MU punya opsi untuk mepermanenkan Amrabat yang akan menelan biaya 20 juta euro ditambah 5 juta euro sebagai tambahan.

Sebelumnya, United sudah terlebih dahulu mengontrak bek sayap Sergio Reguilon, bek tengah Jonny Evans, serta mendatangkan kiper berkebangsaan Turki, Altay Bayindir.

Selain itu, Setan Merah juga melepas pemain mereka Mason Greenwood ke klub Spanyol Getafe. Pemain berusia 21 tahun itu dibiarkan pergi dengan status pinjaman selama satu musim.

Bulan lalu, Manchester United mengatakan pemain muda yang kontraknya selesai 2025 itu akan pergi dengan kesepakatan bersama setelah tuduhan pemerkosaan dan penyerangan yang dia lakukan.

Sementara itu rival MU, Liverpool, mengontrak gelandang Ryan Gravenberch dari Bayern Munchdn dengan kesepakatan senilai sekitar 40 juta euro. Pemain internasional Belanda itu dikontrak dengan durasi lima tahun.

Gravenberch akan bergabung dengan sesama gelandang Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo yang dikontrak oleh Liverpool musim panas ini.

Pengumuman pemain baru menjelang penutupan bursa transfer juga dilakukan oleh Brighton & Hove Albion.

Klub ini akan mendapat jasa pemain muda Barcelona Ansu Fati yang datang dengan status pinjaman selama semusim.

Kesepakatan Brighton untuk pemain berusia 20 tahun itu tidak termasuk kewajiban untuk membeli. Tottenham Hotspur juga telah dikaitkan dengan Fati, tetapi dia terkesan dengan gaya permainan Brighton di bawah manajer Roberto De Zerbi.