Demi Datangkan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 dari Benfica, Liverpool Bakal Gelontorkan Dana Rp1,9 Triliun
Pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 milik timnas Argentina dan Benfica, Enzo Fernandez. (Foto: Twitter/@SLBenfica)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain muda timnas Argentina, Enzo Fernandez, jadi buruan klub-klub besar Eropa. Penampilan pemain Benfica itu di Piala Dunia 2022 Qatar, telah menarik perhatian.

Fernandez tampil gemilang bersama Albiceleste di turnamen akbar tersebut. Dia bahkan menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

Salah satu tim raksasa Eropa yang memburu jasanya adalah Liverpool. Bahkan, Fernandez menjadi buruan utama Liverpool pada bursa transfer Januari nanti.

Menurut laporan Football Insider yang dikutip Antara, Senin, 26 Desember, Liverpool sudah menyiapkan 105 juta pound (setara Rp1,9 triliun) untuk membeli pemain berusia 21 tahun itu.

The Reds menjadikan Fernandez target setelah melupakan keinginan menggaet Jude Bellingham.

Liverpool bakal berusaha keras meyakinkan Benfica agar menjualnya. Mereka pun siap bersaing dengan Manchester United yang juga memburu pemain itu.

The Reds punya hubungan yang cukup baik dengan Benfica. Mereka belum lama ini membeli Darwin Nunez dari klub asal Portugal itu.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kabarnya turun siap tangan langsung merekrut pemain ini. Dia juga dilaporkan sudah menjalin kontak langsung agar segera mencapai kesepakatan.

Enzo Fernandez kemungkinan tergoda pindah ke Liverpool jika ada tawaran nyata karena akan menjadi tantangan baru yang menarik dalam kariernya. Klopp sendiri memiliki rekam jejak dalam mengasah pemain-pemain muda dan jadi faktor yang bisa menjadi pertimbangan Fernandez pindah ke Liverpool.