Klub Premier League Inggris Pinjam Bintang Muda asal Brasil dari Atletico Madrid
Pemain asal Brasil, Matheus Cunha pindah dari Atletico Madrid ke Wolverhampton Wanderers. (Foto: Twitter/@atletienglish)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Premier League Inggris, Wolverhampton Wanderers, telah mencapai kesepakatan dengan raksasa La Liga Spanyol, Atletico Madrid. Kedua tim sepakat terkait proses peminjaman pemain muda asal Brasil, Matheus Cunha.

Sang pemain akan berada di Wolves hingga akhir musim 2022/2023. Namun Wolves diwajibkan membeli striker tersebut seharga 43 juta pound (Rp807 miliar) pada musim panas mendatang.

Dengan harga yang dibanderol, Matheus Cunha akan menjadi pemain termahal klub yang berbasis di Molineux Stadium tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan pertama Julen Lopetegui sebagai Manajer Wolves. Sementara Direktur olahraga Matt Hobbs percaya rekrutmen Cunha dapat memengaruhi pendatang baru lainnya untuk bergabung dengan timnya.

“Dia adalah pemain yang kami sukai. Pemain yang menurut kami tidak akan dapat kami raih dalam posisi kami saat ini," kata Hobbs seperti dikutip Antara dari laman The Athletic, Minggu, 25 Desember.

Sejak pindah ke Atletico pada 2021, Cunha telah mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 54 pertandingan. Cunha juga sudah delapan kali membela Brasil.

"Dalam usianya saat ini yang belum mencapai puncaknya, dan rasa lapar yang dimilikinya, dia adalah aset besar bagi klub untuk maju," kata Hobbs.

Hobbs juga memastikan Wolves akan terus membeli pemain baru dalam jendela transfer Januari.

"Kami tidak ingin menyia-nyiakan Januari. Kami akan bekerja keras sepanjang Natal, memasuki tahun baru, berusaha menyelesaikan satu atau dua hal lagi secepatnya," sambung Hobbs.