Kieran Trippier, Pahlawan Atletico yang Kini Jadi Incaran Baru Setan Merah
Kieran Trippier, diminati MU namun tetap ditahan Atletico Madrid. (foto: twitter @trippier2)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United telah mendatangkan Tom Heaton dan Jadon Sancho. Mereka juga sudah mendaratkan bintang Real Madrid Raphael Varane. Namun, aksi Direktur sepak bola MU, John Murtough belum selesai. 

Kemungkinan masih ada dua pemain yang mungkin direkrut Setan Merah menjelang pertandingan pembuka Liga Premier mereka dengan Leeds pada 14 Agustus.

Manchester United menginginkan bek kanan baru musim panas ini. Kieran Trippier saat ini menjadi target utama mereka, setelah berkembang bersama Atletico Madrid sejak bergabung dari Tottenham dua tahun lalu.

Selain itu United juga melirik Alex Telles. Pemain internasional Brasil itu tiba dari Porto.

MU ingin agar Trippier yang sudah kenyang pengalaman bermain di kompetisi besar untuk menginspirasi pemain muda, seperti  Aaron Wan-Bissaka, yang menjadi perhatian Ole Gunnar Solskjaer dan staf pelatihnya selama ini. Wan-Bissaka, di mata mereka, masih harus banyak belajar dari sudut pandang ofensif.

MU yakin jika Trippier, bisa mendorong pemain muda Inggris untuk lebih jauh berkembang.

Namun niat itu mungkin sulit untuk terwujud mengingat, Atletico Madrid tidak ingin kehilangan pemain berusia 30 tahun itu.

Bagi manajer Atletico, Diego Simeone, Trippier adalah pemain kunci yang telah membantu raksasa La Liga itu memenangkan gelar liga musim lalu.

Sementara Trippier sendiri sangat tertarik dengan pinangan MU. Ia memang ingin kembali ke Liga Premier. Sebagai pemain yang di masa kecilnya mengidolakan Setan Merah, dia bertekad untuk pindah ke Old Trafford.

Akan tetapi Simeone telah menolak tawaran untuk pemain veteran, jika hanya dihargai 15 juta poundsterling, karena mereka berharap untuk memeproleh 30 juta pound dari transfer Trippier.

Jika MU memang benar-benar berniat untuk mendapatkan bek itu, maka sebagai klub terkaya di dunia, maka mereka diharapkan untuk menambah penawaran transfer sebelum Liga Inggris digelar pertengahan Agustus ini.