Xavi Hernandez Minta Barcelona Datangkan Tiga Pemain Depan
Striker Robert Lewandowski bakal dilepas Barcelona demi mendapatkan pemain baru (X/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barceona sesungguhnya tak punya duit untuk membeli pemain. Namun itu tak menghalangi keinginan pelatih Xavi Hernandez untuk membawa pemain baru. Termasuk harapan dia agar klub mendatangkan tiga pemain depan.

Barca masih menghadapi problem finansial. Klub elite La Liga Spanyol ini juga tak memiliki dana cukup untuk membeli pemain kecuali bila Barca melepas sejumlah pemain lebih dulu. Ini yang menjadikan Xavi tetap menaruh harapan klub bisa memenuhi permintaan mendatangkan pemain.

Menurut Diario Sport, Xavi sudah mengajukan tiga pemain depan untuk diboyong saat dibukanya bursa transfer pemain musim panas.

Penyerang Athletic Bilbao Nico Williams menjadi prioritas Xavi. Selanjutnya eks anak didik Barca Dani Olmo yang kini bermain di RB Leipzig dan bintang Napoli Khvicha Kvaratskhelia menjadi target Xavi.

Pelatih yang sempat merencanakan mundur usai kompetisi ini tampaknya hendak merombak sektor depan. Terutama mengantisipasi dilepasnya striker Robert Lewandowski.

Klub melepas Lewandowski karena hendak mengurangi pengeluaran dari sektor gaji. Lewandowski merupakan pemain dengan gaji tertinggi di klub. Dengan usianya yang sudah tidak muda, Barca pun bakal menjual eks penyerang Bayern Munchen ini.

Xavi juga tidak mempertahankan Joao Felix yang akan kembali ke Atletico Madrid. Sedangkan pemain anyar Vitor Roque yang tak kunjung mendapat kepercayaan dari Xavi bakal dijual.

Meski baru bergabung pada Januari 2024, namun penyerang muda asal Brasil ini tidak bertahan lama di Barca. Manchester United tengah mengincar Roque.

Hanya, raksasa Premier League Inggris ini ingin meminjam Roque. Barca kemungkinan lebih mempertimbangkan klub yang ingin membeli pemai berusia 19 ini.

Barca juga membuka peluang bagi klub lain yang ingin membeli pemain depan Ferran Torres dan Raphinha. Meski memberi kontribusi bagi Blaugrana, namun mereka sulit dipertahankan dan siap dilepas.

Selanjutnya Xavi berharap bisa mendapatkan Wiliams yang menjadi prioritas. Hanya, kondisi finansial klub yang agak menyulitkan klub memenuhi permintaan Xavi. Apalagi, Bilbao meminta harga 50 juta euro untuk Williams.

Sedangkan harga Kvaratskhelia malah lebih mahal. Napoli mematok harga 100 juta euro untuk pembelian pemain tim nasional Georgia berusia 23 ini.