Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya saat melakoni laga kandang menjamu Shakhtar Donetsk. Namun begitu, Xavi tak memungkiri jika tim tamu memang menyulitkan pergerakan Blaugrana.

Barcelona dan Shakhtar bertemu di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2023/2024. Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade LLuis Companys, Barcelona pada Kamis, 26 Oktober dini hari WIB, tuan rumah menang 2-1.

Kemenangan Blaugrana tak lepas dari sumbangan gol dari Ferran Torres dan pemain muda Fermin Lopez. Sementara satu gol balasan Shakhtar merupakan sumbangan dari Heorhiy Sudakov.

"Saya pikir Shakhtar benar-benar menyulitkan kami dalam pertandingan ini. Kami membuat beberapa kesalahan tapi secara umum saya senang dengan kualitas permainan kami," kata Xavi purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Di sisi lain, Xavi juga mengakui,  kemenangan Barca tak terlepas dari peran pemain berusia 20 tahun, Fermin Lopez. Kata Xavi Lopez tampil enerjik di lini tengah dan punya peran penting dalam proses terciptanya dua gol Loz Azulgrana.

Secara keseluruhan, Lopez memang tercatat sukses melepas lima tembakan, tiga kali melakukan dribble sukses dan tiga kali mengirim operan kunci. Dua dari lima tembakan Lopez nyatanya hanya digagalkan oleh tiang gawang.

Penampilan tersebut mendapat pujian dari Xavi. Sang pelatih juga berharap agar Lopez terus menunjukkan penampilan yang konsisten.

“Saya senang dengannya (Fermin Lopez) dan bahagia untuknya. Dia sosok yang berharga bagi kami,” kata Xavi.

Barcelona kini bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin sembilan. Sementara Shakhtar menduduki posisi ketiga dengan perolehan poin tiga.