5 Alasan Barcelona Bakal Tekuk Bayern Munchen
Xavi (Twitter.com/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA — Barcelona akan menghadapi ujian besar pertama mereka musim ini saat mereka melakukan perjalanan ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munich pada matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions Eropa 2022/2023.

Tim Catalunya mencatatkan kemenangan meyakinkan 5-1 atas Viktoria Plzen di matchday pertama. Bayern Munich juga menang 2-0 melawan Inter Milan.

Musim lalu, Barcelona gagal melewati babak grup sehingga tidak mengherankan mereka bakal punya motivasi besar musim ini. Tim asuhan Xavi Hernandez sedang dalam momentum bagus dengan koleksi empat kemenangan beruntun sebelum laga Rabu, 14 September dini hari nanti.

Dengan demikian, mereka akan menggunakan kesempatan sebaik mungkin untuk membalas dua kekalahan dari Bayern musim lalu. Berikut lima alasan Barcelona bakal menang atas Bayern:

1). Rekor Xavi Hernandez di pertandingan besar

Xavi Hernandez memiliki rekor yang cukup teruji dalam pertarungan besar sejak mengambil alih Barcelona.

Di bawah asuhannya di paruh kedua musim 2021/2022, Blaugrana sukses mengalahkan Real Madrid 4-0, Atletico Madrid 4-2, Napoli 5-3 (agregat) dan Sevilla 1-0.

Kemudian musim ini Xavi juga sukses membawa Barcelona mengalahkan Sevilla 3-0 serta berhasil menahan imbang Manchester City 3-3 dalam pertandingan persahabatan.

2). Barcelona punya banyak opsi di bangku cadangan yang bisa membuat perbedaan

Bayern Munchen sudah pasti tanpa Kingsley Coman untuk pertandingan melawan Barcelona karena cedera.

Sementara itu, tim Blaugrana punya kekuatan penuh dan memiliki salah satu skuat terkuat di seluruh Eropa. Mereka memiliki kedalaman tim yang luar biasa dan banyak pemain berkualitas di bangku cadangan.

Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Raphinha, diperkirakan akan memimpin serangan di skuad Xavi. Sementara itu, di bangku cadangan mereka memiliki pemain seperti Ansu Fati, Memphis Depay, dan Ferran Torres.

3). Bayern Munchen tidak dalam performa yang bagus

Bayern Munchen mengawali musim 2022/2023 dengan agak lambat. Setelah enam pekan pertandingan Bundesliga, tim asuhan Julian Nagelsmann duduk di urutan ketiga dalam tabel dengan 12 poin.

Mereka baru memenangkan tiga pertandingan dan sudah mendapat tiga hasil seri sejauh ini.

4). Barcelona memulai musim dengan bagus

Barca telah memenangkan lima pertandingan mereka di seluruh kompetisi sejak ditahan imbang tanpa gol oleh Rayo Vallecano dalam pertandingan pembukaan La Liga musim ini.

Semua kemenangan itu pun mereka catatan dengan gemilang. Mereka mengalahkan Real Sociedad 4-1, Valladolid 4-0, Sevilla 3-0, Viktoria Plzen 5-1, dan Cadiz 4-0.

5). Faktor Robert Lewandowski

Lewandowski menjadi penandatanganan yang bagus untuk Barcelona musim ini. Kehadirannya di lini serang bisa membuat perbedaan dalam pertandingan ini.

Musim lalu, penyerang Polandia itu mencetak dua gol untuk membantu Bayern menekuk Barcelona 3-0 dalam kemenangan perdana di babak grup Liga Champions di Camp Nou.

Namun, sekarang ia sudah berseragam Barcelona sehingga bakal menjadi ancaman bagi mantan timnya.